Kemenag Lutim Lakukan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen

Kemenag Lutim Lakukan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen

Muhamamad Yunus Membuka Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen

Wasuponda (Humas Lutim)— Sosialisasi Pembinaan Penyuluh agama kristen tahun anggaran 2024 yg dilaksanakan pada seksi urusan agama Kristen Kantor kemenag Kab. Luwu Timur, bertempat di wisata kali dingin Kec. Wasuponda yang di ikuti 16 peserta. Jumat, ( 26/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian agama Kab. Luwu Timur H.Muhammad Yunus, M.Pd.I sekaligus membuka kegiatan acara yang di dampingi oleh Kepala seksi urusan agama Kristen Rita Irawati. selain itu turut hadir Pembimas kristen kantor wilayah provinsi sulawesi selatan Ibu Marlin Naray, Hadir pula penyelenggara kristen Kantor Kemenag Kota Makassar Merpati sampe liling, Penyelenggara pendidikan kristen Kemenag kab.Luwu timur Alce Tarumidi, serta bapak/ Ibu penyuluh agama kristen se-kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan ini bertujuan agar para penyuluh kristen mempunyai bekal yg baru dalam menghadapi dunia pelayanan masa kini. Adapun sambutan dari pembimas kristen kantor wilayah provinsi sulawesi selatan sebagai informasi tahun ini tidak ada pengganti atau penambahan penyuluh walaupun anggaran itu tetap ada habiskan dulu pengabdian yg sudah bekerja sama dengan kita maka dari itu berharap pelaksanaan kegiatan yg ada di Luwu timur khususnya untuk penyuluh agama agar berjalan dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan kepala seksi. 

H.Muhammad Yunus menyampaikan pesan tentang program prioritas baru yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Program-program tersebut meliputi penurunan stunting, pemberantasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, perlindungan lingkungan hidup, dan moderasi. 

Dengan kegiatan ini, berharap dapat meningkatkan kompetensi, mutu dan kemampuan Penyuluh Agama Kristen dan membekali mereka dengan informasi aturan, regulasi dan pengetahuan-pengetahuan terkini.

Kakankemenag Kab. Luwu Timur ingatkan agar menjalankan tugas dan fungsinya sekiranya wajib memiliki objek binaan yg jelas , dengan tujuan agar tugas pelayanan nantinya bisa dilihat oleh masyarakat sehingga masyarakat dengan penuh kesadaran mengikuti petunjuk dan ajakan pemimpinnya.


“Maka dengan itu kerjalah dengan baik bekerja bukan karena sesuatu tapi karena ada tuhan yang jadi motivasi kita kalau tuhan menjadi spirit berarti tidak ada rasa lelah”. Tutupnya


Daerah LAINNYA