slot demo mirip asli Kemenag Palopo Dan MTsN Palopo Jadi Pilot Projec Zona Integritas ZI-WBK-WBBM
Zona Integritas

Kemenag Palopo Dan MTsN Palopo Jadi Pilot Projec Zona Integritas ZI-WBK-WBBM

sosialisasi zona Integritas Kemenag Kota Palopo

Palopo, (Humas Palopo) – Kasubag TU Kemenag Kota Palopo H. Sirajuddin membuka rapat sosialisasi Zona Integritas (ZI), Kantor Kementerian Agama Kota Palopo bersama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)  Kota Palopo tahun ini dijadikan Pilot Project wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Rapat sosialisasi Zona Integritas tersebut merupakan salah satu agenda yang pelaksanaanya monitoring serta pembinaan pembangunan Zona Integritas di seluruh Kab/Kota merupakan tanggung jawab Ketata usahakan pada Kanwil Kemenag Prov. Sulsel Dalam memberikan pemahaman terkaIt pembangunan Zona Integritas serta pendampingan dalam pengisian aplikasi penilaian mandiri pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Team sosialisasi Zona Integritas ( ZI-WBK-WBBM) Kanwil Kemenag Prov. Sulsel yang di ketua oleh Muhammad Ashdaq Bahri ( staf bagian tata usaha) bersama anggotanya Halijah, Muhammad Fajar dan Putri Nanda Afiyah sekses memberikan pemahaman dasar-dasar terkait pembangunan Zona Integritas serta memberikan pendampingan tata cara pengisian aplikasi penilaian mandiri pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Ikut hadir dalam rapat sosialisasi ZI Kepala seksi penyelenggaraan haji dan umroh H. Mikail, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Palopo Muh. Nurdin AN beserta staf dan operatornya, serta para staf dan JFT Kemenag Kota Palopo

H. Sirajuddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa sosialisasi ZI ini sudah pernah di lakukan di Kemenag kota Palopo, “ kegiatan kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya di gelar, pertama kali sosialisasi ZI di gelar pada tahun 2016 lalu yang di sosialisasikan oleh H. Rappe” ujar Sirajudin.

Oleh karenanya terkait pembangunan Zona Integritas dirinya sedah mempunyai beberapa informasi hanya saja saat ini pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM tentu saja terus berkembang dengan inovasi yang tertuang dalam aplikasi maka dari itu sosialisasi kali ini penting sebagai dasar ASN untuk memulainya mengingat Kemenag kota Palopo dan MTsN Kota Palopo masuk sebagai wilayah percontohan/pilot project pembangunan Zona Integritas dalam lingkup Kementerian Agama.

Muhammad Ashdaq Bahri memaparkan bahwa sistem informasi aplikasi penilaian mandiri ZI sudah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bahkan aplikasi tahun yang lalu sudah berbeda dengan yang sekarang ini di gunakan.

Oleh karena itu keterlibatan teamnya kali ini sebagai salah satu team penilai internal bersama itjen Kemenag RI diminta untuk segera membina/mensosialisasikan dasar-dasar pembangunan Zona Integritas di tingkat kab/kota sebelum memasuki penilaian lebih lanjut oleh inspektorat jenderal Kemenag RI.

Muhamad Ashdaq mengatakan sosialisasi kali ini merupakan awal pertemuan pembinaan selanjutnya satker yang menjadi percontohan/pilot project pembangunan Zona Integritas akan di bina langsung oleh team Sekjen Kemenag RI yang rencananya akan di gelar di kota Makassar tanggal 23/05/2022 mendatang ada 15 satker ditahun ini yang telah ditetapkan sebagai Percontohan, Kemenag Kota Palopo dan MTsN Kota Palopo termasuk di dalamnya dan wajib berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(rdp)


Daerah LAINNYA