Kepala MAN Pinrang Wakili Sulsel pada Workshop Penguatan Integritas ASN Kemenag

Kepala MAN Pinrang Wakili Sulsel pada Workshop Penguatan Integritas ASN Kemenag

Jakarta, (Humas Pinrang) – Lima orang peserta dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan ditugaskan mengikuti  kegiatan workshop penguatan integritas ASN Kementerian Agama Republik Indonesia. Diantara kelima peserta yang ditugaskan adalah Kepala MAN Pinrang Ansyar. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari yakni pada tanggal 6 – 9 Desember 2023 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI terbagi menjadi tiga komisi yaitu komisi kepala madrasah, komisi penghulu KUA dan komisi pengawas madrasah. Adapun materi untuk komisi kepala madrasah adalah sebagai berikut: ‘Hasil Pengawasan Tata Kelola PPDB, BOS dan Komite Madrasah‘’ oleh Inspektur Investigasi dan Plt.Inspektur Wilayah I,  ‘’Potret Hasil Pengawasan BOS Madrasah” oleh Deputi Bid. PIP Bid. Polhukam dan PMK BPKP, ‘’Potret Pengawasan PPDB Madrasah‘’ oleh Ombudsman RI, dan “Penyusunan Rencana Aksi Penguatan Integritas dalam Pengelolaan PPDB, BOS, dan Komite Madrasah” oleh narasumber.

Kepala MAN Pinrang yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengaku bersyukur diberi kesempatan oleh Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan untuk ikut serta pada kegiatan penguatan integritas ASN Kemenag.

“Allhamdulillah kami merasa bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan untuk ikut serta pada kegiatan penguatan integrityas ASN Kemenag. Tentu kami akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru terhadap bagaimana mengelolah madrasah sehingga seluruh warga kemenag terkhusus dimadrasah yang kami pimpin yaitu  MAN Pinrang dapat menciptakan ASN yang berintegritas.” Ungkapnya

Kami juga berharap bahwa apa yang kami lakukan selama beberapa hari ini bukan hanya menjadi ilmu pengetahuan namun kami dapat melaksanakan dengan baik sesuai arahan dan petunjuk yang diberikan oleh narasumber sehingga benar-benar tercipta ASN Kementerian Agama yang berintegritas.” Harapnya

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari Kemenag Sulawesi Selatan berdasarkan surat tugas nomor: B.26816/Kw.21.4/PP.00.1/11/2023 dengan menugaskan Andi Nurbudiman (pengawas madrasah), Nurdin (pengawas madrasah), Hj. Darmawati (Kamad MAN 2 Makassar). Ansyar (Kamad MAN Pinrang) dan Zulfikar Nur (Kamad MTsN 1 Makassar). (Musakkir/Lentera)


Daerah LAINNYA