Kepala Mts Al Ikhwan Pasir Putih Hadiri Kegiatan K2 MTs Se-Kabupaten Sinjai

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Selatan (Humas Sinjai) – Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pasir Putih (MTs Al-Ikhwan) mengikuti rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs) Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Falah Bikeru (MTs Muhammadiyah Darul Falah) Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sabtu (26/03/2022)

Dalam pertemuan rapat koordinasi kali ini, akan di bahas tentang persiapan seluruh madrasah jenjang MTs dalam menghadapi ujian madrasah (UM) dan kelengkapan administrasi Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai (Kasi Penmad),Kamriati Anies dalam sambutannya mengharapkan adanya koordinasi yang baik antara Kepala Madrasah dengan pengawas dalam menjalankan tupoksi agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan ujian. Kegiatan K2MTs inilah menjadi wadah untuk saling berbagi antara madrasah swasta dan negeri, Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, Kepala Madrasah memiliki prinsip 4K (Empat K) diantaranya, Kamad harus memiliki kompetensi, Kamad harus memiliki kualifikasi, Kamad harus pandai dalam berkarir dan yang terakhir sebagai kepala madrasah harus mampu menjamin kesejahteraan para pendidik. Disamping itu, “sebagai kepala madrasah yang berkompeten harus memahami tugas dan fungsinya sebagai kepala warga di madrasah”. Katanya

Selain itu kasi penmad menghimbau kepada seluruh kepala madrasah jenjang MTs agar tidak bersikap statis dalam bekerja dan terkhusus bagi atasan yang memberi penilaian untuk terus bekerja dengan ikhlas, dan yang terpenting bekerja dengan cerdas harus tetap di utamakan.” Pesannya

Ia juga mengharapkan kepada seluruh kamad masing- masing madrasah untuk tetap mengkoordinir atau memantau para pendidik untuk mempersiapkan administrasi dalam menghadapi pelaksanaan ujian madrasah berupa pembuatan kisi-kisi dan soal ujian.

“Juga diharapkan bagi pendidik penerima TPG untuk melengkapi berkas yang menjadi syarat untuk pencairan tunjangan sertifikasi, sebagai bahan pertanggung jawaban ketika sewaktu-waktu di adakan audit oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi”. Tambahnya lagi

Turut hadir Pengawas Madrasah Sultan Beddu, Ketua K2MTs Rudiyanto, Sekertaris K2MTs Firman, dan segenap Kepala Madrasah jenjang MTs se Kabupaten Sinjai.

Khaeruddin, Kamad MTs Al-Ikhwan menyatakan ” dengan adanya rapat ini, semoga dalam menyiapkan berbagai administrasi persiapan ujian madrasah bisa dirampungkan sebelum ujian dimulai. (AS/Arf)


Daerah LAINNYA