Kreativitas Terbaru di MIN 6 Bone: Jaring-Jaring Balok Mengukir Inovasi

Walimpong, (Humas Bone) - Kegiatan pembuatan jaring-jaring balok dilaksanakan dengan antusiasme di ruang kelas V.B. Kegiatan ini dibimbing oleh Fatmasari, seorang guru yang berdedikasi dalam bidang studi matematika, bersama dengan peserta didik kelas V.B, Selasa (13/2/2024).

Dengan penuh semangat, Fatmasari memandu para peserta didik dalam proses pembuatan jaring-jaring balok. Mereka berkumpul di ruang kelas V.B, tempat di mana ide-ide kreatif bermunculan dan keterampilan matematika diasah.

Upaya yang luar biasa diperlihatkan oleh semua peserta didik, dengan fokus pada ketelitian dan kejelasan dalam setiap langkah pembuatan jaring-jaring balok. Inisiatif ini diarahkan untuk melatih kemampuan mengukur dan menggambar dengan cermat, menghasilkan jaring-jaring balok yang akurat dan memuaskan.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kepada peserta didik tentang pentingnya ketelitian dan konsistensi dalam mengukur serta menggambar," ungkap Fatmasari. "Dengan skill ini, mereka dapat menghasilkan jaring-jaring balok yang tidak hanya estetis, tetapi juga akurat secara matematis."

Hasil dari kegiatan ini mencerminkan dedikasi serta kolaborasi antara guru dan peserta didik. Pembuatan jaring-jaring balok bukan hanya tentang memahami konsep matematika, tetapi juga tentang mengaplikasikannya dengan presisi. Kegiatan ini membuktikan bahwa pembelajaran matematika bisa menjadi momen yang kreatif dan bermakna bagi perkembangan peserta didik. (Widia/Ahdi)


Daerah LAINNYA