KUA Dua Boccoe Terima Kunjungan Tim Penzawa Kemenag Bone

Dua Boccoe, (humas Bone) - Muhammad Rafi As'ad, Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Bone, beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Dua Boccoe pada hari Selasa (20/2/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi dan pemutakhiran data tanah wakaf yang ada di Kecamatan Dua Boccoe.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala KUA Dua Boccoe, Rafi As'ad didampingi oleh bagian pendataan Zakat wakaf Hasan basri dan Andi anti , dan dihadiri oleh para pegawai, penyuluh, dan penghulu KUA Dua Boccoe.

Rafi As'ad menyampaikan bahwa pemutakhiran data tanah wakaf sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik kepemilikan di masa mendatang, khususnya masjid dan lembaga keagaaman.

"Mempertahankan integritas dan keberlanjutan data tanah wakaf merupakan upaya yang sangat penting. Pemutakhiran data ini akan membantu mencegah potensi perebutan tanah wakaf yang dapat menghambat pelaksanaan amanah si wakif," ujar Rafi.

Lebih lanjut, Rafi menekankan perlunya verifikasi data wakaf oleh tim dari Kementerian Agama, KUA, dan penyuluh yang bertugas di KUA Dua Boccoe.  "Verifikasi data wakaf merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan keabsahan dan keakuratan informasi yang tercatat. Kami berharap upaya ini dapat memastikan bahwa tidak ada tanah wakaf yang terlewatkan dalam registrasi," tambahnya.

Kunjungan Rafi As'ad ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam memperkuat manajemen data tanah wakaf di Kecamatan Dua Boccoe dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap aset wakaf umat Islam. (MA/Ahdi)


Daerah LAINNYA