KUA KECAMATAN BAJO PROGRAMKAN WAKAF QUR’AN

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bajo (Inmas Luwu), Dalam rangka sosialisasi dan pemaparan Program Kerja, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bajo bersama Pemerintah Wilayah Kecamatan Bajo mengundang para Kepala Desa, Imam Desa, Ketua Persamil, Ketua PHBI, Ketua BAZ, Ketua BKMT, Kepala Sekolah/Madrasah semua tingkatan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se-Kec. Bajo. Rabu, 07/08/2019 di Aula Kantor KUA Bajo.

Salah satu Program Kerja yang dipaparkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Bajo, M. Jaya, S.Ag adalah Program Wakaf al-Qur’an bagi para Pegawai KUA Kec. Bajo.

“Mulai bulan depan kami Pegawai di KUA Kec. Bajo akan mewakafkan Al-Qur’an tiap bulannya. Dan kami membuka diri menerima Wakaf Qur’an dari mana saja, baik dari lembaga/instansi maupun perorangan. Al-Qur’an yang diwakafkan ini akan kita bagi-bagikan ke Majelis Taklim, Masjid-masjid, TPA/TPQ di Kecamatan Bajo.” Ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa program-program sebelumnya seperti tadarrus bersama setiap Senin dan Kamis tetap akan berjalan ditambah nantinya Mengaji Massal pada hari Jum’at pagi.

“Kita juga akan programkan Mengaji Massal pada hari Jum’at pagi. Bapak-bapak, Ibu-ibu dan siapa saja bisa ikut bersama kami mengaji. Dan nantinya kita jadwal juga akan turun ke Desa-Desa bersama BKMT untuk galakkan kembali Gerakan Maghrib Mengaji.” Tutupnya.

Sekretaris Camat Bajo, Dahar Siswanto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dipaparkan oleh Kepala KUA. Menurutnya, dengan berjalannya kegiatan agama dan keagamaan yang diprogramkan KUA, maka masyarakat Bajo yang selama ini dikenal sebagai “masyarakat religius” bukan hanya sekedar slogan saja tetapi memang betul-betul berjalan dan dirasakan masyarakat Bajo pada khususnya dan Luwu pada umumnya. (Hjr/LiL/wrd)


Daerah LAINNYA