Kukuhkan Pengurus KKMI, Kakan Kemenag Selayar Sampaikan Pentingnya Kerjasama

Kakan Kemenag Selayar saat Mengukuhkan Pengurus KKMI Kepulauan Selayar

Bahuluang (Humas Selayar) -- Salah satu rangkaian kegiatan Wisata Religi yang digelar di Desa Khusus Bahuluang adalah Pembentukan dan Pengukuhan Pengurus KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2023-2026. Kegiatan ini berlangsung pukul 21.00 Wita, Sabtu (11/11/2023) tepatnya di Resto Villa Bahuluang.

Pembentukan dan pengukuhan KKMI ini dilaksanakan sebagai wadah strategis dalam merencanakan dan memprogramkan kegiatan pengembangan madrasah untuk menuju madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Nur Aswar saat mengukuhkan pengurus KKMI baru.

"KKMI ini adalah sebagai sebuah wadah yang menghimpun seluruh madrasah-madrasah yang ada di Kepulauan Selayar baik Madrasah berstatus Negeri mapun swasta dari semua yang secara umum berfungsi untuk menjalin hubungan silaturahim dan kerjasama atar madrasah untuk meningkatkan kualitas Madrasah" ungkapnya.

Dalam arahannya, Nur Aswar juga menekankan bahwa pelantikan ini merupakan bagian stimulus organisasi untuk mempertajam program dengan kepengurusan yang baru.

Dirinya menyebutkan KKMI ini akan berjalan dengan baik dan dapat menjadi wadah yang edukatif dalam pengembangan madrasah apabila dilakukan secara kompak dan bekerja sama untuk pengembangan madrasah di Kepulauan Selayar. 

"Kita harus kerjasama, saling menopang, bahu membahu dengan melibatkan semua komponen pendidikan untuk menghasilkan integritas atau kesesuaian antara yang kita pahami demi memajukan Madrasah Ibtidaiyah sesuai dengan tujuan kita bersama, dan tidak ada keberhasilan yang terjadi jika hanya dikerjakan sendiri sebab semuanya pasti dengan sikap saling menghargai dan kebersamaan" tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Nur Aswar mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara pengukuhan ini serta memberi selamat kepada seluruh pengurus beserta anggota KKMI yang dilantik dan berharap agar para pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, dirinya juga berharap agar setiap madrasah mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan inovasi yang baru sebagai upaya peningkatan mutu kualitas setiap madrasah. (na)


Daerah LAINNYA