Laksanakan Diklatsar III, Ini Harapan Pembina PMR As'adiyah Dapoko Bantaeng

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Diklatsar atau Pendidikan dan Latihan Dasar merupakan kegiatan tahunan PMR Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko. Diklatsar yang ketiga ini dilaksanakan di Muntea Desa Bonto Tangga Kab. Bantaeng, 1-2 Agustus 2019.

Kegiatan Diklatsar diikuti sebanyak 60 orang santri yang terdiri dari tingkat Wira (SMP/MTs) dan Madya (MA) dengan mengusung tema "Semangat Kemanusiaan Sebagai Relawan Masa Depan Yang Tanggap, Terlatih, Berwibawa, Religius, Dan Profesional". Melihat dari tema tersebut diharapkan kader PMR As'adiyah Dapoko dapat menjadi pelopor kepedulian terhadap sesama manusia.

Muhammad Sattar yang merupakan pembina dari PMR As'adiyah Dapoko berharap dengan kegiatan ini para anggota PMR As'adiyah Dapoko lebih mengetahui tentang ke PMR-an dan juga sadar akan kepedulian terhadap sesama manusia.

Pembina yang lebih dikenal dengan nama Mr (Mister) Sattar itu juga berharap adanya perhatian kepada Ekstrakurikuler PMR di As'adiyah Dapoko, karena pada dasarnya semua ekstrakurikuler itu tujuannya adalah untuk pengembangan santri dan pastinya dalam rangka persiapan kegiatan atau lomba PMR baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. (Ibn/mhd/wrd)


Daerah LAINNYA