slot demo mirip asli Langkah Sigap dan Gerak Cepat, Panitia Adakan Tes Seleksi PPDB MAN 2 Kota Parepare

Langkah Sigap dan Gerak Cepat, Panitia Adakan Tes Seleksi PPDB MAN 2 Kota Parepare

Panitia Adakan Tes Seleksi PPDB MAN 2 Kota Parepare

Parepare, (Humas Parepare) - Langkah sigap dan gerak cepat Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare T.P. 2024/2025 sudah terlihat.

Faktanya, tahap seleksi berupa tes Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) dan tes wawancara terhadap calon peserta didik baru telah diadakan selama dua dan berakhir pada Selasa, 14 Mei 2024. Dari data pantauan tim redaksi, tercatat sekitar 100 calon peserta didik baru yang selesai mengikuti tes gelombang I.

Data tersebut sinkron dengan informasi yang dibeberkan oleh Ketua Panitia PPDB MAN 2 Kota Parepare, Muhammad Helmy. Ditemui tim redaksi di sekretariat, ia membenarkan bahwa calon peserta didik baru MAN 2 Kota Parepare gelombang I yang telah mendaftarkan diri melalui 'link' ppdb.man2kotaparepare.sch.id sejumlah 140 orang.

"Benar, calon peserta didik baru MAN 2 Kota Parepare T.P. 2024/2025 yang telah terdaftar sejumlah 140 orang. Tahap seleksi berupa tes BTQ dan wawancara yang digelar selama dua hari terakhir, telah diikuti sejumlah 100 orang," bebernya.

Sebangun informasi di atas, Hj. Martina selaku Kepala Madrasah saat mengawali pelaksanaan tes menegaskan beberapa hal seputar PPDB MAN 2 Kota Parepare.

"Penting untuk diketahui bahwa MAN 2 Kota Parepare merupakan satuan pendidikan menengah atas berciri khas Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. MAN 2 Kota Parepare sama dengan SMA lainnya, hanya saja MAN 2 Kota Parepare ini plus porsi waktu mata pelajaran agama selain mata pelajaran umum. Selain itu, manajemen madrasah juga mengembangkan kelas digital, program tahfiz, dan duta.

Selama dua hari ini diadakan tes seleksi untuk gelombang I. Adapun kapasitas daya tampung PPDB MAN 2 Kota Parepare T.P. 2024/2025 sebatas 200 orang saja," tegas Hj. Martina di hadapan orang tua dan calon peserta didik baru yang hadir memadati aula tempat tes seleksi. (Adi)


Daerah LAINNYA