Latihan Fisik, Peserta Didik MIN 3 Sinjai Belajar Baris Berbaris

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menumbuhkan sikap yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, sikap disiplin serta senantiasa mengutamakan kepentingan tugas daripada kepentingan pribadi.

Hal demikianlah yang sedang dilakukan peserta didik kelas II (dua) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai yang antusias dalam mengikuti kegiatan baris berbaris, dengan dipandu oleh Iwan Bahri selaku pendidik mata pelajaran PJOK, Kamis (31/3/2022).

Iwan Bahri mengatakan bahwa, baris berbaris mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi peserta didik. Diantaranya dapat melatih daya konsentrasi, kekompakkan dalam tim, belajar untuk diam serta mengatur emosi.

“Ketika saya mengucapkan aba-aba, maka yang lain harus mendengarkan dan mengikutinya dengan gerakan. Siap gerak, lencang depan gerak, istirahat ditempat gerak, jalan ditempat gerak,” ucap Iwan dengan suara lantang memberikan aba-aba.

Lanjut Iwan mengatakan, “mudah-mudah peserta didik dapat mengerti peraturan atau tata cara dalam baris berbaris, sehingga ketika upacara anak-anak bisa lebih tertib lagi, jelasnya. (A.Q/Myl)


Daerah LAINNYA