Layanan Prima KUA Watang Sawitto: Penerbitan Duplikat Buku Nikah

Layanan Prima KUA Watang Sawitto: Penerbitan Duplikat Buku Nikah

Maccorawalie, (Humas Pinrang) — Kantor Urusan Agama Kecamatan Watang Sawitto terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya adalah layanan penerbitan duplikat buku nikah. Kamis (20/06/2024)

Salah seorang warga, Isabi, istri dari Sirajuddin, mendatangi KUA Watang Sawitto dengan membawa beberapa persyaratan untuk keperluannya dalam menerbitkan duplikat buku nikah. Layanan ini sangat membantu warga yang kehilangan atau membutuhkan salinan buku nikah mereka untuk berbagai keperluan administrasi.

Amin Hanafi, Kepala KUA Kecamatan Watang Sawitto, menjelaskan bahwa untuk mengajukan duplikat buku nikah, warga harus membuat permohonan secara tertulis dan menyertakan bukti-bukti yang kuat. "Bukti-bukti tersebut bisa berupa laporan polisi atau alat bukti lain yang mendukung," ungkapnya.

Staf KUA Kecamatan Watang Sawitto selalu siap memberikan layanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan. Tim yang terdiri dari Jafar Idris, Hajrah Said, Hj. Rohani, dan Hj. Sanawiyah senantiasa siap sedia melayani setiap kebutuhan masyarakat di wilayah kerja KUA Watang Sawitto. "Kami mencari dan mencocokkan data pemohon dengan data yang ada di kantor KUA," ujar Hajrah Said, salah satu staf KUA.

Layanan ini menunjukkan komitmen KUA Watang Sawitto dalam memberikan kemudahan bagi warga, memastikan bahwa semua permohonan ditangani dengan cepat dan akurat. Dengan pelayanan yang responsif dan profesional, KUA Watang Sawitto terus menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dalam urusan keagamaan dan administrasi nikah. (Addis)


Daerah LAINNYA