MA Annur Nusa Sukses Gelar Workshop IKM

Kahu, (Humas Bone) – Madrasah Aliyah (MA) Annur Nusa Kecamatan Kahu sukses menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Berdiferensiasi di Pondok Antara Palattae Kecamatan Kahu, Sabtu (11/11/2023).

Workshop ini dibuka oleh pengawas tingkat Madrasah Aliyah, Arifin dan diikuti seluruh guru MA An-nur Nusa, MTs Annur Nusa, MA Nurul Birri, MA DDI Nur Annas, MTs Annas Raja dan MI Annur Nusa. Workshop berlangsung selama dua hari yakni 11-12 November 2023.

Sekretaris Pokjawas Kemenag Provinsi Sulsel Andi Nurbudiman dan Pengawas Madrasah Tingkat MTs, Ismail hadir sebagai narasumber.

Dalam pemaparan materinya, Andi Nurbudiman mendorong para guru untuk menjadi guru yang berkinerja tinggi dan responsif tehadap perbedaan karakteristik peserta didik.

“siswa kita memiliki beragam gaya belajar dan kemampuan berlajar. Oleh karena itu, sebagai pendidik, kita harus mampu mengajar dan membuat bahan ajar yang beradaptasi mereka sesuai dengan karakter dan kebutuhan masing-masing,” ungkap Andi Nurbudiman.

Kepala MA Annur Nusa, Andi Ranru mengatakan dasar hukum pelaksanaan workshop ini adalah KMA 347 tahun 2022, juga memaparkan pentingnya meningkatkan kompetensi guru dalam penerapan kurikulum di madrasah.(Ahdi)


Daerah LAINNYA