MA Mahad DDI Pangkajene Tampilkan Kreativitas Siswa dan Pentas Seni Pada Gelar P5P2RA

Pangkajene (Humas Sidrap)  - Madrasah Aliyah Ma'had Darud Da'wah wal Irsyad (MA Mahad DDI) Pangkajene menggelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil ‘Alamiin (P5P2RA) dengan tema : Berkreasi, Berinovasi, dan bersinergi. Kamis (13/06/2024)

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sidrap, H. Umar Yahya, di pelataran halaman Perguruan Ma'had DDI Pangkajene.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sidrap, DR. H. Umar Yahya menyampaikan apresiasinya dan kebanggaannya terhadap kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil ‘Alamiin (P5P2RA).

"Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, siswa-siswi Madrasah Aliyah Ma'had DDI Pangkajene dapat meningkatkan output pendidikan, iman, taqwa, dan akhlakul karimah agar dapat menjadi siswa-siswi yang berkarakter islami." Ungkapnya.

Kasi Pedmad juga berharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan semakin memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademik MA Mahad DDI.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Madrasah Aliyah, Hj. Maryati mengatakan P5P2RA merupakan ciri khas implementasi dari kurikulum merdeka dan untuk tahun ini di padukan gelar karya dan pentas seni.

" Gelaran ini merupakan salah satu bentuk karya dan pengembangan kreativitas siswa selama 1 tahun yang diikuti kelas X serta dipadukan dengan karya dan gelaran kelas XI serta beberapa ekskul  ," tuturnya

Maryati juga memaparkan bahwa di MA Mahad DDI untuk Proyek P5P2RA ditetapkan tiga tema yaitu gaya hidup berkelanjutan, kewirausahaan dan kearifan lokal.

Dalam gelaran tersebut, beragam penampilan yang ditampilkan siswa MA Mahad DDI seperti seni tari tradisional, drama, serta pameran karya seni hasil kreativitas siswa menjadi daya tarik utama dalam acara tersebut.

Turut hadir dan menyaksikan anggota DPRD Kab. Sidrap, Sudarmin baba, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sidrap, Rimba Najamuddin, Pengawas Tingkat menengah Kemenag Sidrap, Herman Bade, Pengurus Cabang DDI Kec. Maritengngae, Muh. Ihsan tam, Ketua Komite, Sirajuddin dan para kepala Madrasah serta orang tua/ wali siswa. (ir)


Daerah LAINNYA