MAN 2 Kota Parepare Jadi Titik Sentral Upacara Hari Lahir Pancasila

Upacara Hari Lahir Pancasila di MAN 2 Kota Parepare

Parepare, (Humas Parepare) - Ditunjuk selaku tuan rumah sekaligus Pelaksana Upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, 1 Juni 2024, Peserta Didik serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare 'singsingkan lengan baju' berikhtiar maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik.

Realitanya, Upacara Bendera dalam lingkup Kementerian Agama Kota Parepare yang terpusat pelaksanaannya di Lapangan Upacara MAN 2 Kota Parepare tersebut, sukses penyelenggaraan sekaligus sukses persembahan.

Mulai dari Nurhikmah Amrah sebagai Protokol; Nurhasman sebagai Komandan Upacara; Arfan Syam sebagai Perwira Upacara; Bakir sebagai Ajudan; Novyranty Takkesau sebagai Dirigen; Muhammad Helmy sebagai Pembawa Teks Pancasila yang dibacakan oleh Kasubag TU Kemenag Kota Parepare, H. Syaiful Mahsan. Berikut, Humaerah Munir sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Muhammad Fahmi sebagai Pembaca Doa; hingga Kelompok Paduan Suara yang juga merupakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kota Parepare lainnya, sukses mengemban amanah masing-masing. Tidak ketinggalan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) madrasah tersebut, sukses mengibarkan Sang Merah Putih di puncak tiang.

Sorotan apresiasi ini pula diucapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Parepare, H. Fitriadi selaku Inspektur Upacara dalam mukadimah amanat bertaut pembacaan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

"Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Warga MAN 2 Kota Parepare selaku titik sentral gelaran Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 atas kesuksesannya mengemban amanah sekaligus menjadi tuan rumah. Begitu pula kepada Ananda Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Kota Parepare yang telah mengibarkan Sang Merah Putih dengan sempurna. Ini berarti, Pancasila terpatri dan tertanam di dalam hati kita semua," ucap H. Fitriadi.

Lain hal, momen Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045' juga menjadi catatan sejarah bagi Nurhikmah Amrah, Hamdana, dan Fajri Amiruddin yang diberi kesempatan menandatangani Fakta Integritas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di MAN 2 Kota Parepare. Selamat Hari Lahir Pancasila dan Salam Pancasila! (Adi)


Daerah LAINNYA