MAN Sidrap Torehkan Prestasi di Festival Bulan Bahasa

Baranti (Humas Sidrap) - Peserta didik MAN Sidenreng Rappang torehkan prestasi pada ajang Festival  Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidereng Rappang yang berlangsung pada 20-25 Oktober 2023. 

Berbagai macam kategori yang diperlombakan yakni Olimpiade Bahasa Indonesia dan Festival Bugis. Pada kategori Olimpiade Bahasa Indonesia adalah debat, pidato, membaca puisi, mendongeng, menulis cerpen, menulis esai, drama, dan mading. Sedangkan pada katogori Festival Bugis adalah osong (sajak Bugis), nyanyi solo, dan tari. 

Peserta didik MAN Sidrap meraih juara 3 pada lomba pidato atas nama Muh. Aswan, juara 3 nyanyi solo atas nama Putri Kirana L, juara 3 membaca puisi  atas nama Qurratu Aini, dan juara 3 osong (sajak Bugis) atas nama Angga Nugraha. Kagiatan ini diikuti oleh tingkat SMA/SMK/MA sederadat se-Kabupaten Sidenrng Rappang. 

"Rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT. dan terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Bapak/Ibu guru dan Staff MAN Sidrap atas dukungan dan supportnya kepada kami sehingga kami bisa ikut serta dalam lomba Festival Bulan Bahasa" ucap syukur para peraih juara setelah penerimaan piala dan sertifikat.  

Kepala Madrasah dalam hal ini H. mukhlis Siri sangat mengapresiasi lomba ini sebagai wadah siswa dalam mengasah kemampuan dan bakat yang mereka miliki. Saya berharap kedapnnya lebih banyak lagi cabang yang diperlombakan seperti cabang olahraga.


Daerah LAINNYA