MI Arrahman Pajekko Kurbankan Satu Ekor Sapi

Pajekko, (Humas Bone) - MI Arrahman Pajekko melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban momentum Idhul Adha 1445 H mengenang peristiwa Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan untuk menyembelih anaknya Ismail AS berkah kesabaran dan ketabahan sehingga diganti dengan hewan Domba untuk disembelih, Senin (17/06/24).

Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin mengatakan bahwa pada perayaan hari Raya Idul Adha 1445 H tahun ini, Alhamdulillah MI Arrahman Pajekko dapat melaksanakan lagi pemotongan hewan kurban, ini merupakan hasil dari kerjasama dari rekan-rekan guru.

Mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang dapat bertambah, tentunya sebagai wujud peningkatan Iman dan Taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari Raya Idul Adha ini. Selanjutnya,

Lebih lanjut Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berqurban bagi guru dalam keimanan kepada Allah SWT. “Daging hewan kurban akan kita bagikan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa MI Arrahman Pajekko yang kurang mampu,” ucapnya.

Nurmin mengatakan berqurban merupakan melatih untuk berbagi, menghormati perbedaan baik tata cara pelaksanaan ibadah kurban, maupun hari pelaksanaanya, yang penting adalah rasa ikhlas untuk saling berbagi sebagai wujud kebersamaan dalam keluarga madrasah, selain itu kegiatan latihan berqurban sangat mendukung karakter bangsa yang sedang digalakkan. “Berkurban selalu memberi kesan mendalam bagi mereka yang berqurban dan penerimanya. Tiada lain kecuali untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Terakhir kepala MI Arrahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru MI Arrahman Pajekko hingga kegiatan kurban pada tahun ini dapat terlaksana dengan baik. “Mudah-mudahan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi simbol bagi kita dalam rangka membangun keikhlasan  kita untuk beribadah,” harapnya. (Tamzil / Ahdi)


Daerah LAINNYA