MIN 3 Sinjai Awali Kegiatan Pesantren Ramadhan Dengan Shalat Dhuha dan Tadarus Al-Quran

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Pesantren Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai resmi dibuka hari ini, Kamis (7/4/2022). Kegiatan ini akan diisi dengan sejumlah agenda sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebelumnya.

Mengawali kegiatan pesantren pagi ini, baik peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan melaksanakan shalat Dhuha dan tadarus Al Qur’an bersama bertempat di Aula Ikhlas Beramal madrasah. Pelaksanaannya juga turut diikuti oleh Kepala Madrasah MIN 3 Sinjai, Masna Intan.

Setelah melaksanakan tadarus Al-Qur’an bersama, dilanjutkan dengan shalat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh guru kelas III (tiga), Muh. Sarjan. Sebagaimana yang diketahui, salat Dhuha berjamaah dan tadarus Al-Qur’an merupakan salah satu program rutin madrasah untuk menumbuhkembangkan generasi Islami dan Qur’ani.

Masna Intan menjelaskan bahwa Shalat Dhuha dan tadarus Al-Qur’an dapat menciptakan lingkungan madrasah yang religi serta tercipta insan madrasah yang berakhlak mulia. Dirinya berharap agar ibadah yang selama ini dilakukan lebih ditingkatkan terlebih pada bulan Ramadhan ini, juga bisa tetap dipertahankan usai bulan Ramadhan. (A.Q/Myl)


Daerah LAINNYA