MIN 8 Bone Laksanakan Asesmen Akhir Semester

MIN 8 Bone Laksanakan Asesmen Akhir Semester

Watampone, (Humas Bone) – Berdasarkan dengan kalender pendidikan pada kementerian Agama Kabupaten Bone tentang pelaksanaan Ulangan Semester pada Tahun Ajaran 2023/2024 dan berdasarkan dengan hasil rapat K3M, maka pelaksanaan Ulangan telah disepakati.

Dengan berdasarkan pada kalender pendidikan yang ada, pahwa pelaksanaan Asesmen Akhir Semester ganjil dimulai dari tanggal 27 November s.d 02 Desember 2023 dan dilaksanakan mulai jam 07.30 WITA.

Pelaksanaan ulangan yang dilaksanaakan di MIN 8 Bone dengan hasil kesepakatan dengan pihak Pimpinan dan dewan Guru bahwa pelaksanaan di kelas awal (1, 2, dan 3 ) dilaksanakan secara manual dan dikelas Orientasi (4, 5, dan 6 ) dilaksanakan dengan berbasis Android sama dengan pelaksanaan pada semester-semester sebelumnya.

Pelaksanaanya dilakukan pada jam kegiatan belajar mengajar seperti biasa, namun untuk materi pelajarannya rata-rata hanya 2 mapel perhari, kegiatan penilaian ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengetahui hasil kegiatan belajar peserta didik selama 1 semester gasal (6 bulan), selain tujuan tersebut kegiatan penilaian  ini juga bertujuan untuk mendiagnosis kesulitan belajar peserta didik.

Kepala Madrasah, Harnidah mengungkapkan bahwa tidak ada kendala  yang cukup berarti bagi panitia untuk menyiapkan soal.”seluruh panitia sudah bekerja sama dengan baik, semua guru pun telah mengumpulkan  naskah soalnya sesuai waktu  yang telah ditentukan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa,” bagi pengawas ulangan yang merasa ada soalnya yang kurang jelas agar segera dapat menghubungi panitia UAS atau menghubungi guru pengampu mata pelajaran  yang sedang diujikan. Kamis (30/11/2023).

Sementara itu salah satu pengawas UAS yang tidak mau disebut namanya, ketika diminta tanggapannya terkait pelaksanaan UAS, ia meminta agar supaya pengawas ruang  lebih sering mengingatkan peserta didik untuk mengerjakan lebih jujur dan lebih teliti,”Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dipantau langsung oleh ketua Pokjawas Andi Nurbudiman dan Ibu Pengawas Wilayah 3 Kementerian Agama Kabupaten Bone Oleh Hartati,”Bahwa pelaksanaa Asesmen Akhir Semester di MIN 8 Bone berjalan Aman, sukses dan lancar sesuai juknis yang ada,”Pungkasnya. (A. Anto/Ahdy).


Daerah LAINNYA