Momen Idul Adha 1445 H, MA Pompanua Berkurban

Pompanua, (Humas Bone) - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, MA Al Ma'arif Pompanua sembelih satu ekor sapi, Senin, 17 Juni 2024. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut dihadiri oleh para tenaga pendidik dan beberapa siswa MA Al Ma'arif Pompanua.

Terlihat, sapi besar yang disembelih sebagai bentuk ibadah kurban. Daging kurban kemudian dibagikan kepada para tenaga pendidik serta beberapa siswa yang berhak menerimanya. Proses penyembelihan dilakukan dengan penuh khidmat dan mengikuti syariat Islam yang berlaku.

Kepala MA Al Ma'arif Pompanua, Abd. Rahman, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap partisipasi guru-guru dalam kegiatan ini.

"Idul Adha adalah momen yang sangat penting dalam mempererat ukhuwah dan kebersamaan di lingkungan kita. Melalui ibadah kurban ini, kita belajar untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan menjadi ladang amal bagi kita semua," ujarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di MA Al Ma'arif Pompanua bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial kepada para siswa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga sekolah dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara mereka. (Ahdi)


Daerah LAINNYA