MTs Nashrul Haq Pajalele  Berhasil Dapatkan Nilai Akreditasi "A" Dalam Penilaian 2023

Pajalele (Humas Sidrap) - Akreditasi merupakan penilaian yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah - Madrasah (BAN S-M) untuk menilai kondisi Sekolah/Madrasah  baik dari sisi fasilitas sarpras, perencanaan, manajemen pelaksanaan, dan evaluasi seluruh kegiatan yang ada di Sekolah/Madrasah. Rabu, (15/11/2023). 

MTs Nashrul Haq Pajalele telah divisitasi oleh tim asesor akreditasi dari BAN S-M Sulawesi Selatan pada tanggal 10-11 Oktober 2023. Asesor yang bertugas pada saat itu adalah Hj.Andi Astati,dan Idham.

Selama dua hari kedua asesor tersebut melakukan pengecekan bukti-bukti fisik yang telah disiapkan oleh tim akreditasi madrasah. Asesor juga melakukan wawancara terhadap Kepala Madrasah, Guru, Wakil Kepala, Diswa, dan Komite Madrasah. 

Setelah 1 bulan menunggu hasil final akreditasi bulan November ini BAN S-M mengirimkan hasil akreditasi untuk seluruh Sekolah dan Madrasah Sulawesi Selatan termasuk  MTs Nashrul Haq Pajalele. 

Berdasarkan surat keputusan BAN S-M, Nomor 1088/BAN S-M/SK/2023, MTs Nashrul Haq Pajalele mendapatkan hasil predikat nilai "A"dengan akumulasi nilai 91, hal ini menandakan adanya peningkatan pelayanan yang terdapat di MTs Nashrul Haq Pajalele. 

Kepala MTs Nashrul Haq Pajalele, Tri Handayani, menyatakan bahwa kualitas Madrasah ini tidak akan pernah dicapai tanpa doa dan ikhtiar bersama, serta tanpa dukungan dari seluruh pihak. 

" Nilai yang didapatkan ini merupakan hasil dari kebersamaan seluruh unsur Madrasah,Bapak Komite,Tokoh Masyarakat, Wali Murid, dan seluruh unsur Pemerintah Kecamatan Tellu Limpoe yang selalu mendorong dan berkontribusi untuk pendidikan di Madrasah ini"Ujar Tri Handayani. 

"Namun, kita bersama-sama harus tetap meningkatkan pelayanan kita untuk kedepannya dengan terus memperbaiki kualitas pelayanan pendidikan di madrasah kita ini"Tambahnya.(Ilha/Bila)


Daerah LAINNYA