MTs Nashrul Haq Pajalele  Gelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM

Pajalele (Humas Sidrap) - Madrasah Tsanawiyah Nashrul Haq Pajalele menggelar kegiatan debat kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2023/2024. Kegiatan debat Kandidat digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan pemilihan pengurus OSIM. Dengan debat Kandidat diharapkan para peserta didik mengenal lebih jauh siapakah sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi pengurus OSIM.

Debat Kandidat digelar di ruangan kelas 9 MTs Nashrul Haq Pajalele,Kamis 2 November 2023 dengan menampilkan 3 pasang kandidat, masing-masing  Muflihakherati dan Neyla Surya sebagai kandidat nomor urut 1,  Muh.Zulfahri dan Muh.Fadil Barkah sebagai kandidat nomor urut 2, serta Rendra Irsandi  dan Muh.Fathur Rahman sebagai kandidat nomor urut 3.

Dalam Acara debat Kandidat tersebut, para kandidat menyampaikan visi, misi dan gagasannya secara baik, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari peserta didik secara langsung.  Para kandidat Nampak fasih menyampaikan visi, misi dan gagasan masing-masing. Mereka mampu mengemas gagasannya dalam narasi yang sangat menarik bagi para calon pemilihnya. Debat Kandidat terasa sangat menarik karena meskipun para kandidat adalah peserta didik yang masih berusia belia, namun mereka mampu menunjukkan karakternya masing-masing yang khas dan istimewa.

Pembina OSIM , Anwar mengatakan  bahwa Ini merupakan pembelajaran dan simulasi demokrasi yang coba kita ajarkan Kepada para siswa secara keseluruhan.

"Untuk para kandidat, ini merupakan  sebuah latihan untuk mereka dalam menyampaikan, mempertahankan dan memberikan alasan dalam menyampaian sebuah pendapat maupun ide. Para Kandidat akan memperdalam pemahaman dan komitmen mereka dalam berorganisasi," ujarnya

Tri Handayani, selaku kepala Madrasah berharap Calon Ketua dan Wakil OSIM yang terpilih dapat menjadikan MTs Nashrul Haq menjadi Madrasah yang lebih baik.

"Siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM, semoga bisa menjadi pengurus yang baik,lebih baik dari pengurus OSIM yang sebelumnya,semoga bisa membuat MTs Nashrul Haq Pajalele menjadi Madrasah yang lebih baik lagi, " harapnya.

Sesuai Jadwal yang telah ditentukan, Pelaksanaan Pemilihan dan Pencoblosan akan dilaksanakan di lapangan Madrasah pada hari Sabtu tanggal 4 November 2023.(Ilha/Ifha).


Daerah LAINNYA