MTs Nashrul Haq Pajalele Lantik Pengurus OSIM 2023-2024

Pajalele (Humas Sidrap) -- Cuaca Terik mewarnai pagi hari di MTs Nashrul haq pajalele. Dimana tepat hari ini, Senin (13/11/2023), dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pengurus OSIM Terpilih Masa Bakti 2023/2024.

Kepengurusan OSIM yang baru ini dibentuk dari hasil rangkaian oleh Komisi Pemilihan Osim (KPO), mulai dari penyeleksian calon kandidat, penjabaran visi dan misi dari para calon, sampai dengan proses pemilihan ketua OSIM yang sebelumnya dilaksnakan pada tanggal (04/11/2023) secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan transparan. Sehingga terpilih sebagai Ketua OSIM, Muh.Zulfahri dan Wakil ketua OSIM, Muh.Fadil Barkah untuk masa bakti 2023/2024,  yang dilengkapi dengan pengurus inti dan seksi-seksi yang lain.

Acara pelantikan OSIM ini diawali dengan pembacaan SK pengurus OSIM yang baru, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji, serta pelantikan oleh Tri Handayani selalu kepala Madrasah dan juga sebagai pembina upacara, yang selanjutnya disertai pula dengan berita acara serah terima jabatan.

Kepala MTs Nashrul haq pajalele dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan tugas yang baru untuk adik-adik pengurus OSIM Masa Bakti 2023/2024.

"Kalian harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab mendampingi bidang kesiswaan  mengawal kegiatan-kegiatan madrasah yang melibatkan seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX," tegas Tri Handayani. 

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Madrasah tidak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik pengurus OSIM yang lama masa bakti 2022/2023.

"Terimakasih kepada pengurus OSIM yang lama karena pengabdiannya selama menjabat. Dan berharap kepada pengurus OSIM yang baru agar dapat melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan serta melaksanakan tugas yang belum bisa terpenuhi oleh pengurus yang lama, pengurus OSIM yang lama adalah senior kalian nanti diadikan sebagai pedoman pada hal-hal yang baik," tutup Tri Handayani. 

Pelantikan pengurus OSIM ini sebagai wujud dalam berdemokrasi di lingkungan madrasah, yang harapannya melanjutkan regenerasi dan tongkat estafet kepemimpinan sebagai terobosan untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam berbagai aspek khususnya berkaitan dengan organisasi Intra Madrasah. (Ilha/Bila)


Daerah LAINNYA