MTsN 2 Sidrap Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina, Terkumpul Puluhan Juta!

Pangkajene (Humas  Sidrap) - Palestina sedang dilanda perang yang mengakibatkan banyak kerugian baik kerugian materi hingga jatuhnya korban jiwa. Sekitar 12.000 jiwa lebih tewas akibat perang melawan Israel.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Agama RI agar setiap satker di madrasah melakukan aksi solidaritas bela Palestina, dari surat itulah MTsN 2 Sidrap melaksanakan pengumpulan sumbangan untuk membantu korban perang di Palestina, Kamis 16 November 2023.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono langsung mengintruksikan agar segera dilakukan aksi solidaritas untuk membantu meringankan penderitaan yang diderita warga Palestina.

Kamis pagi sumbangan untuk Palestina yang melibatkan kurang lebih 700 guru, tenaga kependidikan, serta siswa itu pun dilaksanakan. Silih berganti guru, tenaga kependidikan, dan siswa menyalurkan amplop bantuannya di kotak sumbangan yang telah disediakan.

Akhirnya dari aksi solidaritas MTsN 2 Sidrap ini berhasil mengumpulkan sumbangan,hal ini diungkapakan oleh Kamad Harsono. “Alhamdulillah dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak puluhan juta, dan akan kita salurkan langsung ke pihak yang terpercaya, sehingga bisa langsung diterima oleh warga Palestina yang membutuhkan”.

Selain aksi solidaritas yang dilakukan di lapangan MTsN 2 Sidrap ini, sehari sebelumnya OSIM dan PMR MTsN 2 Sidrap juga telah melakukan penggaalangan dana di beberapa titik lokasi, baik di Bundaran Kota Sidrap hingga menyusur ke pasar dan beberapa pedagang.


Daerah LAINNYA