Penamatan Santri Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibrahim Uluale, H. Umar Yahya : Santri Adalah Pionir

Uluale (Humas Sidrap) - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Ibrahim Uluale menggelar acara penamatan santri yang berlangsung dengan penuh khidmat.Acara penamatan ini menjadi momen penting bagi sekitar 200 santri Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang diwisuda pada hari tersebut, baik itu santrinya, maupun orangtua santri yang turut hadir pada momen Bahagia tersebut. digelar di halaman PP Tahfidzul Qur'an Ibrahim (1/6)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Kasi Penmad,  H. Umar Yahya, didampingi oleh Kasi PD Pontren, Hj. Masrurah Said. Hadir pula Pembina Yayasan Ibrahim Lauseng, H. Muhammad Diah, serta berbagai tokoh penting lainnya seperti Camat, Lurah, Danramil, dan Kapolsek Kecamatan Watang Pulu, beserta beberapa pimpinan pesantren yang sempat hadir pada kegiatan tersebut,

Dalam sambutannya, H. Umar Yahya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi para santri dan dedikasi para pengajar Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibrahim Uluale. "Santri adalah pionir, santri yang telah menyelesaikan pendidikannya di sini diharapkan dapat menjadi teladan dan penerus bangsa yang berakhlak mulia serta mampu membawa perubahan positif di masyarakat," ujarnya.

Sirajuddin selaku selaku Kepala MTs Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap para santri yang telah menunjukkan komitmen dan ketekunan dalam menyelesaikan pendidikannya dan hafalan Al-Qur'an-nya. "Semoga ilmu yang telah diperoleh menjadi bekal yang bermanfaat bagi kehidupan kalian ke depan, dan semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkapnya.

Muammar Hijaz, yang mewakili Kepala KUA Watang Pulu, H. Nurdin yang tidak sempat hadir pada kegiatan tersebut, turut mengucapkan selamat kepada para santri yang diwisuda. "Mewakili Kepala KUA yang tidak sempat hadir karena adanya 2 agenda yang berbenturan menyampaikan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai. menjadi anak-anak generasi penerus agama dan bangsa yang berakhlak mulia dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," kata Muammar yang juga merupakan direktur Ponpes Muammar Gandai Rappang. (MAR)


Daerah LAINNYA