Giat Bersih Bersih

Pendidik dan Tenaga kependidikan MIS Karama Giat Bersih - Bersih Sebelum SKJ di mulai

MIS Karama rutinkan Giat Bersih - Bersih Sebelum SKJ di mulai

Karama, (Humas Bulukumba) - Kegiatan yang rutin dilakukan oleh segenap warga MIS Karama pada hari Jum'at sebelum dilaksanakannya senan kesegaran jasmani dan olahraga. Pendidik dan tenaga kependidikan giatkan bersih - bersih di ruang guru dan di lingkungan madrasah bersama  siswa dan siswi, Tampak pada kegiatan hari ini, Jum'at (23/09/2022).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan madrasah agar tetap terjaga kebersihan, kesehatan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sehingga pola hidup sehat dimanapun kita berada tetap nomor satu.

Hal ini disampaikan guru MIS Karama, Juliyanti saat memberikan arahan sebelum dimulainya kegiatan SKJ, bahwa pada hari Jum'at di haruskan membersihkan ruang guru, ruang kelas dan  halaman  madrasah agar tidak terlihat kotor sehingga pelaksanaan SKJ  dapat berjalan lancar.

Lebih jauh Sukawati menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah rutinitas setiap hari Jum'at sebelum SKJ di mulai dengan dengan tekad dan semangat, serta bagaimana menjaga pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan menyehatkan bagi semua warga MIS Karama pada umumnya.

“Sebelum SKJ di mulai semua siswa siswi membersihkan didalam kelas dan halaman Madrasah dan saluran air, area sekitar taman, serta seluruh sarana dan prasarana di lingkungan madrasah dibawah bimbingan semua pendidik dan tenaga kependidikan”, ulasnya.

Kepala Madrasah Syahrum menambahkan bahwa tujuan bersih-bersih ini diantaranya menghadirkan rasa solidaritas antar sesama guru dan siswa, menumbuhkan sikap disiplin dalam menjaga kebersihan, serta selalu tanggap akan keadaan lingkungan sehat di sekitar, serta tumbuhnya sikap kebersamaan antar guru madrasah, sesuai dengan program inovasi MIS Karama.

“Kita juga menekankan kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan, bahwa kita sekarang berada pada suasana nyaman yang kian hari semakin bertambah bagus, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Untuk itulah kita wajib menekankan kepada siswa bahwa sebelum kegiatan SKJ di laksanakan, supaya kita membersihkan semua fasilitas madrasah, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. semoga siswa siswi patuh dan taat pada perintah guru dan menjadi panutan di masyarakat, keluarga”. Ujarnya. (Asma/Ady)


Daerah LAINNYA