Pendidik MIN 6 Bone Perkenalkan Peserdiknya Keahlian Berenang

Lili Riawang, (Humas Bone) - Dibimbing oleh Cheril Kasim selaku guru bidang studi Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), peserta didik kelas V.B dan VI.B menggelar praktek renang di Kolam Renang Jompie, Desa Lili Riawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Kamis (22/2/2024).

Dalam upaya memastikan keselamatan dan kualitas pembelajaran, pengawasan dilakukan dengan cermat oleh Cheril Kasim selaku guru pembimbing. Peralatan renang yang aman dan sesuai disediakan untuk memastikan pengalaman belajar yang optimal. Beliau juga mengajarkan teknik dasar renang dengan benar, sambil menekankan pentingnya keselamatan di sekitar air.

Sebelum turun ke kolam, Cheril Kasim memberikan arahan dan gerakan pemanasan kepada peserta didik. Dengan pendekatan yang hati-hati dan bersemangat, ia memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pembelajaran renang dimulai dengan kesiapan fisik yang optimal. Sebelum turun ke kolam, peserta didik siap untuk memasuki air dengan keyakinan dan kesiapan yang diberikan oleh instruktur mereka. Dengan demikian, keterampilan yang diajarkan tidak hanya meliputi teknik berenang, tetapi juga pentingnya persiapan fisik sebelum memulai aktivitas renang.

Cheril Kasim, selaku guru pembimbing, menyatakan, "Praktek renang ini bukan hanya tentang meningkatkan kemampuan berenang, tetapi juga tentang memperkenalkan peserta didik dengan keahlian yang penting untuk keselamatan pribadi. Melalui komunikasi terbuka dan pendekatan yang terstruktur, kami berharap peserta didik dapat mengatasi ketakutan dan meningkatkan keterampilan berenang mereka dengan percaya diri."

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini bervariasi, mulai dari meningkatkan kemampuan berenang, kebugaran fisik, hingga persiapan untuk kompetisi renang. Selain itu, praktek renang juga dianggap sebagai sarana rekreasi yang menyenangkan dan menyehatkan.

Kegiatan ini juga mendorong komunikasi terbuka antara pembimbing dan peserta didik, memungkinkan penyesuaian pembelajaran sesuai dengan kebutuhan individual. Dengan demikian, diharapkan peserta didik dapat mengembangkan keterampilan renang mereka secara efektif dan merasa lebih percaya diri di sekitar air. (Widia/Ahdi)


Daerah LAINNYA