Penghulu KUA Dua Boccoe Sibuk Layani Pencatatan Nikah di Luar Kantor

Dua Boccoe (Humas Bone) - Suasana Idul Adha yang baru saja berlalu tak menyurutkan semangat masyarakat Dua Boccoe untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini terlihat dari banyaknya pasangan pengantin baru yang memilih untuk melangsungkan akad nikah di luar kantor KUA Dua Boccoe.

Seperti yang terlihat pada hari Rabu (19/6/2024), Abdul Haris, selaku penghulu KUA Dua Boccoe, didampingi oleh Sulmuddin, tampak sibuk melakukan pencatatan dan pengawasan akad nikah di beberapa tempat di wilayah Dua Boccoe.

Kebiasaan masyarakat Dua Boccoe untuk melaksanakan hajatan, khususnya pernikahan, di bulan Dzulhijjah memang sudah menjadi tradisi. Apalagi, suasana Idul Adha yang baru saja berlalu masih terasa kental, sehingga banyak pasangan yang ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk melangsungkan pernikahan mereka.

"Memang biasanya setelah Idul Adha banyak yang menikah. Hal ini mungkin karena masih suasana Idul Adha yang kental dan banyak keluarga yang berkumpul," ujar Abdul Haris.

Meskipun sibuk, Abdul Haris tetap melayani dengan penuh semangat semua pasangan yang ingin melangsungkan akad nikah. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk pernikahan. (Ashar/Ahdi)


Daerah LAINNYA