Penyuluh Agama Islam KUA Dua Boccoe : Garda Terdepan Sosialisasikan Zakat di Bone

Bone, (Humas Bone) - Sulawesi Selatan - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satgas Zakat yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam, bertempat di Aula Masjid Agung Al Markaz Kabupaten Bone, Selasa (20/2/2024).

Plt. Kemenag Bone H. Jamaris dalam sambutannya mengapresiasi peran aktif Penyuluh Agama Islam dalam mengumpulkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di Baznas Kabupaten Bone. Menurut laporan dari Rusmin Igho, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Bone, sebanyak 17 dari 27 Kecamatan di Kabupaten Bone telah aktif dalam mengumpulkan ZIS.

H. Jamaris juga menegaskan pentingnya peran Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menggarisbawahi peran penting Penyuluh Agama Islam dalam menggalang dana ZIS dari masyarakat. Ia menilai potensi zakat profesi dari pegawai baik dari lingkup Pemerintah Daerah maupun dari Kemenag cukup besar.

"Kerjasama antara Baznas dan Penyuluh Agama Islam sangat penting untuk menyosialisasikan program-program Baznas di tingkat kecamatan," ujar H. Jamaris.

Suarianti, salah satu Penyuluh KUA Kecamatan Dua Boccoe, beserata teman - teman Satgas KUA Dua Boccoe menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya Rakor ini, sinergi antara Baznas dan Penyuluh Agama Islam semakin kuat dalam mengoptimalkan pengumpulan ZIS di Kabupaten Bone.

Acara Rakor ini dilanjutkan dengan pembinaan penyuluh agama islam Angk. III & IV bimas islam kantor kemenag bone tahun 2024 dengan metode Tasbih oleh Ustdz Agus Tasbih dari Jakarta. (Ashar/Ahdi).


Daerah LAINNYA