Peringati Hari Lahir Pancasila, MTsN 1 Sidenreng Rappang Adakan Upacara

Baranti (Humas Sidrap) - Madarasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidenreng Rappang (MTsN 1 Sidrap)  gelar upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila  yang merupakan dasar dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat. Upacara di hadiri oleh tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik MTsN 1 Sidrap 

Dalam hal ini memperingati lahirnya  Pancasila pada 1 Juni 1945 , pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai tanggal merah untuk hari libur nasional peringatan Hari Lahir Pancasila, yang di laksanakan di lapangan Madrasah, Sabtu (1/6/24).

Muh. Nasir, yang merupakan Wakil Kamad bidang kesiswaan bertindak sebagai Inspektur upacara. Dalam pidatonya ia menyampaikan  kepada peserta upacara bahwa persiapkan diri dengan membekali diri dengan berbagai macam keahlian menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Wakamad kesiswaan juga mengajak seluruh Komponen Bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugrah pancasila melalui peringatan lahirnya Pancasila yakni 1 Juni setiap tahunnya.

"Kita juga harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila, semoga peringatan hari lahir pancasila ini memompa semangat kebangsaan". ujarnya

Kegiatan dihadiri oleh seluruh ASN MTsN 1 Sidrap dan peserta didik yang bertindak sebagai pembaca doa Rahman Zakariyah dan pembawa bendera serta paduan suara adalah OSIM MTsN 1Sidenreng Rappang. 

Sedang di tempat yang terpisah Plt Kamad Hamka mengikuti upacara di Kantor Kementrian Agama Kab Sidrap dan berharap momentum ini lahirkan persatuan dan kesatuan untuk kita semua dengan dasar negara kita.

"Momentum ini sebagai landasan kokoh yang mengukuhkan identitas kolektif kita. Sebagai pilar utama negara dan panduan bagi pembangunan, Pancasila meresap dalam setiap aspek kehidupan kita. Melalui Pancasila, kita meneguhkan persatuan di tengah keragaman budaya, suku, dan agama yang kaya". ucap Hamka


Daerah LAINNYA