Peringati Hari Lahir Pancasila MTsN 2 Bulukumba Gelar Upacara

Peringati Hari Lahir Pancasila MTsN 2 Bulukumba Gelar Upacara

Tanete, (Humas Bulukumba) – Dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila, MTsN 2 Bulukumba gelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila (01/06/2024).  Upacara dilaksanakan di lapangan hijau madrasah yang diikuti segenap pendidik dan tenaga kependidikan, serta seluruh siswa madrasah. 

Pelaksana upacara adalah guru yang telah diberikan amanah oleh kepala madrasah mulai dari MC, pemimpin upacara, pembaca UUD 45, Pembaca Doa, dirigen dan ajudan, sedangkan pasukan pengibar bendera dari anggota Pramuka.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, yang mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

Selaku Pembina upacara, Sabil kepala MTsN 2 Bulukumba membacakan pidato Kepala Badan pembinaan ideologi Pancasila RI yang intinya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 

“Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila., bersama bergotong royong merawat anugerah Pancasila, memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adik makmur dan berwibawa di kancah dunia."ungkapnya 

Lebih lanjut Sabil menyampaikan bahwa demi menjaga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila, melalui momentum peringatan ini, kita perlu merefleksi kembali semangat dan jiwa gotong-royong kita. Kita tetap harus menjadi bangsa yang memiliki kepedulian dan sikap perhatian terhadap banyak hal di sekitar kita.

Apresiasi kepada para siswa yang telah mengikuti upacara pada pagi hari ini , kalian memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap ideologi Pancasila, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. (msy/Andi Alfian Salassa)


Daerah LAINNYA