Perkokoh Kesadaran ASN, Kakan Kemanag Selayar Ajak Tata Kembali Kedisiplinan Pegawai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar di Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Aula Al-Burhan MAN Kep. Selayar

Benteng (Humas Selayar) -- Pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan merupakan salah satu upaya membangun karakter ASN agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Serta mengembangkan budaya kerja yang lebih baik dalam mewujudkan kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar saat menjadi inspektur Upacara Penaikan Bendera dan Pembacaan Doa dalam rangka Hari Kesadaran Nasional 17 Oktober 2023 di Aula Al-Burhan MAN Kepulauan Selayar.

Dikatakannya, upacara ini semata mata bukanlah sebuah rutinitas belaka akan tetapi hendaknya dijadikan momentum untuk menyampaikan informasi dan evaluasi dengan memperkokoh sekaligus ajang silaturahmi antar sesama aparatur sipil negara khususnya di lingkup kemenag Kepulauan Selayar.

"Perkokoh sikap melayani menjadi abdi negara yang profesionalisme dengan menanamkan nilai-nilai panca korps pegawai Rapublik Indonesia" uangkapnya.

Evaluasi yang dimaksud adalah disiplin terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur sipil negara. Menurutnya, sebagai seorang aparatur sudah seharusnya menyadari bahwa keberadaannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya.

Olehnya itu, Nur Aswar mengajak seluruh aparatur lingkup Kemenag Selayar untuk menata kembali kedisiplinan pegawai dalam meningkatkan akuntabilitas pelayanan publik.

"Mari kita bersama menata kembali tata pelayanan untuk mencapai tujuan bersmaa yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" tuturnya.

Terakhir, pihaknya berharap seluruh ASN lingkup Kemenag Selayar agar bekerja secara amanah dengan mempertahankan nilai-nilai integritas di dalam dirinya masing-masing. (na)


Daerah LAINNYA