Persiapan Pengukuhan, IPARI Selayar Gelar Pra Raker

Pra-Raker untuk persiapan Pengukuhan dan Rapat Kerja di Desa Khusus Bahuluang

Bahuluang (Humas Selayar) Sabtu (11/11/2023) Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Selayar menggelar Pra-Raker untuk persiapan Pengukuhan dan Rapat Kerja di Desa Khusus Bahuluang serangkaian dengan Wisata Religi dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama tingkat kabupaten Kepulauan Selayar.

Rapat yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar (Kemenag Selayar), dan diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, serta Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) ini membahas anggaran dan persiapan lainnya untuk pengukuhan pengurus IPARI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan dilanjutkan dengan rapat kerja.

Nur Aswar Badulu selaku Kepala Kantor Kemenag Selayar mengingatkan agar para pengurus IPARI mempersiapkan program kerja yang relevan untuk direalisasikan di wilayah kerja Penyuluh Agama Kemenag Selayar.

"Sebelum rapat kerja, setiap pengurus pada setiap bidang bisa mempersiapkan rancangan program kerja yang sekiranya relevan untuk kita realisasikan di Selayar, sebab beda karakteristik wilayah juga bisa berbeda tantangan dan kebutuhan," ucapnya.

Nur Aswar Badulu juga mengingatkan bahwa ini adalah tahun politik. Ia berharap Penyuluh Agama sebagai ujung tombak Kementerian Agama bisa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga dan mengutamakan kedamaian.

"Perbedaan pilihan pada pemilu jangan sampai menjadi sebab silaturahmi terputus. Selalu utamakan perdamaian," pungkasnya.

Kepala Seksi Bimas Islam, Hartawati, juga berpesan agar para Penyuluh Agama selalu berkoordinasi dengan Kepala KUA selaku atasan langsung Penyuluh Agama Islam di unit kerja masing-masing dalam melaksanakan tugasnya.

"Khususnya program kerja IPARI yang akan dilaksanakan setelah pengukuhan dan rapat kerja, agar selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kepala KUA, karena Penyuluh Agama Islam dan Kepala KUA sejatinya adalah partner," ujar Hartawati sekaligus mengakhiri rapat. (Ris)


Daerah LAINNYA