Pertemuan Silaturahmi Kakan Kemenag Parepare dengan Pihak BUMN

Pertemuan Silaturahmi Kakan Kemenag Parepare dengan Pihak BUMN

Parepare, (Humas Parepare) – Salah satu faktor penunjang keberhasilan pimpinan lembaga dalam menjalankan kepemimpinannya adalah kemampuannya membangun hubungan baik dengan berbagai pihak.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, H. Fitriadi sejak menahkodai Kemenag Kota Parepare Juni 2022 silam.  

Mantan Kakan Kemenag Kab. Soppeng tersebut selalu berusaha untuk memperkuat kerja sama dan sinergitas dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah daerah namun juga termasuk dengan BUMN yang ada di Kota Parepare.

Bertempat di ruang kerjanya, Kamis 24 November 2023, Kakan Kemenag didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), M. Hasyim Usman menerima kunjungan silaturahmi dari sejumlah tamu dari BUMN yang ada di Kota Parepare.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai tersebut, terjalin diskusi tentang sinergi dan kerja sama antara kedua belah pihak. Kakakemenag membagikan pengalamannya dalam mengelola Kementerian Agama yang selama ini dapat bekerja sama dengan instansi lain secara efektif. 

Dalam bincang-bincang tersebut, para tamu dari BUMN dan pihak Kemenag Kota Parepare pun saling berbagi pengalaman dan tukar manfaat mengenai kerja sama yang dapat dilakukan ke depannya.

Pihak BUMN berkesempatan untuk bertukar ide dan berdiskusi mengenai kegiatan di kantor BUMN sekaligus menawarkan hal-hal yang dapat dikerjasami, baik dengan kegiatan haji dan umrah di kalangan jamaah ataupun dengan para pegawai Kementerian Agama.

Sambil menikmati suasana santai tersebut, para tamu juga sempat berfoto di salah satu spot favorit di ruang Kakan Kemenag dengan latar "cofe time" yang merupakan inspirasi Kakan Kemenag yang menyediakan ruangan khusus untuk menyeduh kopi. Hal ini juga telah menjadi inspirasi bagi semua yang hadir di tempat tersebut.

Kakan Kemenag juga menceritakan ide "cofe time" yang ia temukan di warung kopi. “Ide ini terinspirasi dari warung kopi santai di mana para pekerja atau tamu dapat saling berbagi ide dan pengalaman untuk saling memperkaya ilmu dan pengalaman,”ungkapnya.

Kakan Kemenag berharap dengan adanya sinergi dan kerja sama yang solid antar kedua belah pihak nantinya, maka akan semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi Kementerian Agama.(Abul/Wn)


Daerah LAINNYA