Peserdik MIN 6 Bone Membangun Keterampilan dan Karakter Positif

Walimpong, (Humas Bone) - Hari ini, peserta didik MIN 6 Bone memasuki sesi latihan upacara pramuka yang dipimpin oleh Dasri, seorang guru pembina yang berpengalaman. Kegiatan berlangsung di lapangan madrasah dengan penuh semangat dan antusiasme dari para peserta didik, Jumat (23/2/2024).

Dalam rangka mencapai tujuan pelaksanaan yang telah ditetapkan, upaya-upaya yang cermat dilakukan termasuk pengaturan waktu yang tepat, penjelasan peran yang jelas, praktik langsung, pemberian umpan balik, dan motivasi yang terus-menerus kepada peserta didik. Dengan demikian, diharapkan para peserta didik dapat menguasai keterampilan-keterampilan pramuka dengan baik.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sebatas pada pengembangan kedisiplinan semata, tetapi juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kecintaan pada alam dan lingkungan, serta meningkatkan keterampilan dalam berbagai aspek pramuka seperti pengetahuan dasar kepramukaan, keterampilan bertahan hidup, dan kemampuan kepemimpinan.

Kegiatan ini menjadi momen berharga bagi peserta didik MIN 6 Bone untuk memperoleh pengalaman berharga dalam kegiatan pramuka, yang akan membekali mereka dengan keterampilan dan nilai-nilai positif yang akan membantu dalam pembentukan karakter dan masa depan mereka. (Widia/Ahdi)


Daerah LAINNYA