Peserta Didik MIN 3 Sinjai Latihan Lari Halang Rintang

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai terus berupaya menjadi salah satu madrasah yang terbaik. Berbagai resolusi yang belum tercapai terus direncanakan demi mencapai tujuan menjadi madrasah dengan berbagai keunggulan. Selain dari bidang keagamaan, juga salah satunya ialah mendidik dan membekali peserta didik berpotensi dibidang olaraga, Rabu (30/3/2022).

Seperti halnya yang diajarkan pendidik mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Haeruddin Amir pada peserta didik kelas IVa pagi ini yaitu memberikan latihan lari halang rintang di lapangan madrasah.

Sebelum memulai berolaraga Haeruddin menjelaskan terlebih dahulu tentang tekhnik lari halang rintang yang akan dipraktekkan oleh peserta didik. Tekhnik lari halang rintang berguna untuk melatih kecepatan dan kelincahan dalam berlari. “Yang terpenting dalam melakukan lari halang rintang adalah setelah kalian berlari melampaui rintangan, dapat menjaga keseimbangan sebaik-baiknya untuk melanjutkan larinya, dan sangat dianjurkan agar dapat bertumpu dengan kaki manapun,” Jelasnya.

Pantauan Humas MIN 3 Sinjai, meski menggunakan peralatan sederhana, peserta didik tampak antusias dilatih lari dengan rintangan. Beberapa peserta didik tampak lihai melewati rintangan demi rintangan yang telah disusun sedemikian rupa. (A.Q/Myl)


Daerah LAINNYA