Peserta Didik MIN 8 Bone Buat Surat Untuk Guru di HGN 2023

Peserta Didik MIN 8 Bone Buat Surat Untuk Guru di Hari Guru Nasional 2023

Watampone, (Humas Bone) – Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirayakan setiap tanggal 25 November yang bertepatan hari Sabtu di Tahun 2023 ini dengan tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

Merdeka belajar memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global.

Seperti halnya para peserta didik MIN 8 Bone yang memiliki cara tersendiri memeriahkan hari guru yaitu dengan membuat surat yang berisikan dukungan, doa serta Ucapan terimah kasih yang diperuntuhkan ke gurunya yang telah memberikan tenaga, fikiran, dan ilmunya yang merupakan sumber Inspirasi bagi mereka-mereka.

Terkhusus di kelas IV.B, yang peserta didiknya yang sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkannya dengan membuat sepucut surat dengan bentuk yang unik dengan kreasi masing-masing dan tentunya sang guru merasa bangga dan terharu setelah mengetahui isi surat tersebut.

Salah satu diantaranya adalah Nur Iffa Shafira Sahar yang  membuat surat yang merupakan bentuk suport dan Doa agar senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan yang selalu memberikan ilmunya bahkan ia terlambat datang ke sekolah karena baru punya ide dengan caranya sendiri,”Pungkasnya sambil senyum tersipu ke gurunya dengan menyodorkannya ke gurunya.

Tentunya ini, saya merasa bangga, terharu bahkan ini diluar dugaan, bahwa murid-muridku sesampai sejauhnya ini telah memiliki rasa perhatian yang luar biasa kesaya dan tentunya pula saya sangat mengapresiasinya dan mengucapkan terimah kasih dan bersyukur punya murid-murid yang cerdas-cerdas, Pungkas wali kelasnya denga penuh haru, Sabtu (25/11/2023).

Sesederhana sekalipun apa yang bisa anak-anak berikan  adalah sebagai ungkapan rasa terimah kasih kepada guru, yang merupakan salah satu bentuk sikap perubahan ketika mereka menjadi pelajar, sehingga guru-guru bisa merasakan bahwa mereka dicintai oleh siswanya sendiri.

“Saya berharap semoga dari hari ke hari guru bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan olah hati, olah otak, raga dan rasa, demi kecerdasan generasi-generasi bangsa Indonesia “Ungakap Harnidah selaku kepala MIN 8 Bone. (A. Anto/Ahdy).


Daerah LAINNYA