Pimpin Apel Akhir Oktober, Kasi Penmad Sampaikan Rencana Kegiatan Peringatan HAB Kemenag Tingkat Kab. Kepulauan Selayar

Apel Kerja Hari Senin Dipimpin Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Selayar

Benteng (Humas Selayar) Sebelum mengawali tugas di hari Senin (30/10/2023), seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan apel pagi di Halaman Kantor. Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana yang cerah tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Firman menjadi Pembina Apel.

Tampak dengan khidmat seluruh jajaran Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para pegawai mengikuti seluruh rangkaian apel.

Pembina Apel, Kasi Penmad H. Firman mengawali arahannya dengan mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa pelaksanaan apel pagi sebelum melakukan aktivitas kerja ini merupakan bagian dari pembiasaan kedisipilinan.

"Apel pagi ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai wujud penerapan disiplin sekaligus sebagai evaluasi kinerja pegawai selama sepekan" ungkapnya.

Selain pembiasaan kedisiplinan, apel juga sebagai sarana silaturahim, menciptakan rasa kebersamaan serta semangat baru sebelum memulai aktivitas bekerja.

H. Firman dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal tentang kondisi terkini terkait pencapaian kinerja kantor. Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa rencana kegiatan ke depan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 tingkat Kab. Kepulauan Selayar.

Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang yaitu akan diadakan Wisata Religi di Pulau Bahuluang dengan berbagai agenda diantaranya Kemenag Menyapa dan Penyerahan Bantuan Al-Qur'an, Ngobrol Keagamaan bersama masyarakat setempat, Rapat Koordinasi, Rapat IPARI, sekaligus diadakan pembubaran Panitia Hari Santri.

"Selain itu, diakhir November juga direncanakan akan dilaksanakan Kemah Moderasi Agama yang bertempat di Lapangan Bahorea Desa Binanga Sombaiya dengan melibatkan siswa-siswi madrasah lingkup Kementerian Agama Kepulauan Selayar sebagai peserta perkemahan" tambah Firman.

Diakhir amanat, Kasi Penmad juga mengingatkan agar setiap aparatur mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas-fungsinya masing-masing. (na)


Daerah LAINNYA