slot demo mirip asli PPDB MTs Belawa, 140 Santri Diterima Masuk MTs
Pontren Belawa Baru

PPDB MTs Belawa, 140 Santri Diterima Masuk MTs

Belawa Baru (Humas Lutra) sebanyak 140 santri diterima masuk di MTs As'adiyah No. 31 Belawa Baru pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Rabu, 13 Juli 2022.

Di Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, penerimaan santri baru alhamdulilah lebih dari yang diperkirakan, kurang lebih 140 orang santri yang mendaftar, sampai akhir batas pengembalian formulir yang telah ditentukan Panitia, terlihat masih ada santri yang mengembalikan formulirnya dengan cara terlambat, mereka mempunyai alasan karena jauh dari luar daerah.

Zakariyah, S.Pd. dalam hal ini Ketua Panitia PPDB menyatakan "Ada kurang lebih 160 lembar formulir yang keluar, dan yang kembali saat ini sudah mencapai 140 orang santri, kemungkinan besar itu masih bertambah, karena sampai saat ini terlihat masih banyak orang tua santri mengembalikan formulir anaknya atau mendaftar."

Antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Pesantren As'adiyah Belawa Baru sangat tinggi, ini terlihat jelas dari jumlah dan asal santri yang mendaftar, mulai dari lingkungan terdekat hingga dari luar provinsi.

Kepala Madrasah MTs Syamsuddin Jafar, S.Ag., M.Pd.I. menyatakan dalam sambutannya bahwa "Untuk tahun ini alhamdulilah luar biasa santri baru kita, tiap tahun meningkat, itu semua sangat perlu disyukuri, berkat Allah SWT dan berkat kerjasama semua dewan guru dan pembina pontren kita." tuturnya.

Syam kembali menyampaikan pesan kepada santri santriwati calon penghuni asrama atau pondok bahwa "Santri itu tidak boleh cengeng, tidak boleh manja, harus belajar mandiri, tidak boleh saling membenci dengan alasan beda daerah bahwa ada dari Kolaka, Bima, Palembang Sumatera Selatan dan lain sebagainya. Kita semua ini bersaudara." tutupnya

Di pesantren ini, selain santri di bina dengan belajar agama, juga dibina dengan pelajaran umum lainnya, santri dibina, diawasi dan dijagai selama 24 jam. Karena selain belajar di kelas, santri juga dituntut untuk belajar agama (pesantren) di Masjid setiap malam, mulai setelah shalat Magrib hingga Isya dan dilanjut setelah Subuh semuanya dibina dengan baik, terutama akhlak santri. (Juse'/Pontren/Belawa)


Daerah LAINNYA