slot demo mirip asli Ratusan Pelajar MTsN 2 Bone Rayakan World Teachers Day

Ratusan Pelajar MTsN 2 Bone Rayakan World Teachers Day

Kegiatan Literasi Pendidikan MTsN 2 Bone di Rabu pagi dengan perayaan World Teachers Day di halaman kampus 1, Jl Bahagia No 7, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Rabu (5/10/2022).

Pompanua, (HUMAS BONE) – Sejak tahun 1994, tepatnya saat konferensi UNESCO di Paris, 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari Guru Sedunia.

Sejak hari itu ditetapkanlah sebagai Hari Guru Internasional atau World Teachers Day.

Menurut UNESCO, dengan peringatan Hari Guru Sedunia merupakan bentuk dari pemahaman, apresiasi, dan kepedulian terhadap guru.

Olehnya itu diadakan perayaan World Teachers Day di berbagai tempat dengan beragam kegiatan dan kemeriahan. Mulai dari festival, kegiatan edukasi, pemberian hadiah hingga ucapan selamat untuk para guru.

Tak terkecuali dengan ratusan siswa MTsN 2 Bone yang mengisi kegiatan Literasi di Rabu pagi dengan perayaan World Teachers Day di halaman kampus 1, Jl Bahagia No 7, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Rabu (5/10/2022).

Mereka berkumpul di halaman untuk mengikuti arahan yang diberikan Guru Pembina OSIS Sudirman dan Wakamad Kurikulum Pabbintang.  Dalam arahan itu dipaparkan sejarah Hari Guru Internasional, peranan Guru dan pembinaan karakter kepada siswa untuk lebih menghormati dan menghargai gurunya.

“Terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan telah memberikan edukasi kepada anak-anak didik kita di hari Guru Internasional. Semoga mereka tumbuh jadi anak-anak hebat dan berkarakter serta mampu menghargai jasa para pahlawan Pendidikan,” Kata Kepala Madrasah Muhammad Adam. (Nurul/Ahdi)


Daerah LAINNYA