Sebanyak 96 CPPPK Lingkungan Kemenag Sinjai Terima SK

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Sebanyak 96 (Sembilang Puluh Enam) orang pegawai Calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai terima Surat Keputusan (SK). Jum’at (1/4/2022) siang.

Penyerahan SK bagi CPPPK Kemenag Sinjai berlangsung di aula Kemenag Sinjai Jln. Jend. Sudirman No 8 Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai Penyerahan yang dilakukan secara simbolis diserahkan secara serentak seluruh Indonesia melalui daring dengan Zoom meeting disaksikan langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai H. Syamsul Bakhri, Kasi Pendidikan Madrasah Kamriati Anies, Khaeruddin Analis Kepegawaian Kemenag Sinjai, Pengawas Madrasah Sultan Beddu

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai mengatakan kepada seluruh pegawai CPPPK yang baru saja menerima SK agar tetap bersemangat dalam bekerja walaupun penempatan tugas tidak ditempat yang sekarang.

“Selamat kepada PPPK yang baru saja menerima SK untuk tetap semangat walaupun penempatan tugas ada perubahan, mengingat tenaga dilapangan perlu keseimbangan, loyalitas dan integritas harus tetap di kedepankan,”

Syamsul Bakhri juga berpesan agar senantiasa menjaga dan menjalankan jabatan dan amanah yang sedang diemban saat ini. Menurutnya, jabatan adalah sementara, dan merupakan amanah dari Allah SWT. terangnya

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Kamriati Anies juga menghanturkan ucapan selamat kepada para Penerima SK CP3K semoga dengan adanya PPPK dapat menambah amunisi terhadap pelayanan publik khususnya pada madrasah.

Kamriati Anies menilai hal itu merupakan perjuangan panjang yang penuh lika liku dan patut disyukuri. kepada semua penerima SK, Selamat bergabung di Kementerian Agama. Yang dikatakan ASN, didalam UU nomor 5 Tahun 2014 adalah PNS dan PPPK. Dengan kata lain, mereka sudah memiliki kedudukan dan hak sesuai dengan UU ASN tersebut. Apalagi mereka sudah mengabdi sekian lama di Kemenag.” Katanya.

Proses penyerahan SK bagi PPPK dilakukan secara serentak seluruh Indonesia ada penyerahan yang dilakukan secara luring dan daring.

Sementara itu Khaeruddin Analis Kepegawaian Kemenag Sinjai juga mengigatkan agar bagi peserta yang belum lewat jangan berkecil hati, akan tetapi terus mempersiapkan diri.

“Bagi yang belum lewat jangan berkecil hati, tapi persiapkan diri dari sekarang, apabila ada kesempatan sudah siap dan manfaatkan setiap kesempatan yang ada,”

Menurut Khaer sapaan akrbanya Sesuai arahan Sekjen, proses berikutnya untuk SK PPPK akan terbit diperkirakan pada bulan April atau paling lambat bulan Mei mendatang.

Diamana sebelumnya penyampaian penyerahan SK Calon P3K Formasi Tahun 2021 serentak menerima SK Calon P3K secara nasional
dibuka langsung secara daring melalui Zoom meeting oleh Nizar, Sekretaris Jenderal Kemenag RI. (Arf)


Daerah LAINNYA