Semangat Mengaji Santri TK/TPA Ijtimaiyyah al Junaidiyah Uloe

Dua Boccoe, (Humas Bone) - Pada hari Selasa, 13 Februari 2024, bertempat di Yayasan Anre Guru Kaseng, Bone, Sulawesi Selatan, telah diadakan kegiatan bimbingan Al-Qur'an bagi santri TK/TPA Ijtimaiyyah al-Junaidiyah Uloe.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 - 17.00 WITA dan dipimpin oleh Rahmawati, seorang pengajar yang berpengalaman dalam bidang Al-Qur'an. Bimbingan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan santri santriwati dalam membaca Al-Qur'an dengan tartil dan fasih. Sebanyak 80 santri yang terdiri dari laki-laki dan perempuan antusias mengikuti bimbingan ini. Mereka terlihat semangat saat belajar tajwid dan menghafal ayat-ayat Al-Qur'an.

Rahmawati, selaku pengajar, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membekali anak-anak dengan ilmu agama sejak dini. "Dengan mempelajari Al-Qur'an, anak-anak akan terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji dan akan menjadi generasi yang berakhlak mulia," ujarnya.

Salah satu orang tua santri, Anni, mengungkapkan rasa senangnya atas diadakannya kegiatan ini. "Saya sangat senang anak saya bisa mengikuti bimbingan Al-Qur'an ini. Semoga dengan belajar Al-Qur'an, anak saya bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah," harapnya.

Kegiatan bimbingan Al-Qur'an ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kecintaan santri terhadap Al-Qur'an. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan generasi Qur'ani yang mampu menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Rahmawati berpesan Semoga anak-anakku bisa membaca Al-Qur'an dengan fasih, lancar, membahagiakan para guru-guru dan kedua orang tuanya. (MA/Ahdi)


Daerah LAINNYA