Siswa MTs Nashrul Haq Pajalele Kembangkan Jiwa Kepemimpinan Melalui LDK

Pajalele (Humas Sidrap) - Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Nashrul haq pajalele  mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung dengan sukses pada tanggal 27-29 Oktober 2023. 

Sakilah selaku Wakamad Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan peserta didik,"LDK ini diikuti oleh para siswa MTs Nashrul haq pajalele  bertujuan untuk memberikan bekal dan pelatihan kepada para siswa dalam mengembangkan kemampuan berorganisasi,"jelas Sakilah

Kegiatan LDK ini dipandu oleh pemateri-pemateri berpengalaman dalam bidang kepemimpinan dan pendidikan. Para peserta dilibatkan dalam serangkaian sesi diskusi, simulasi, dan permainan peran yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan komunikasi melalui penguasaan public speaking, kerja tim, dan pemecahan masalah. 

Materi LDK disampaikan oleh Amran Husen. Lelaki yang sudah malang melintang di dunia pendidikan ini menyampaikan materi seputar Kepemimpinan dengan sangat menarik. Terlihat dari antusias peserta dalam merespon setiap apa yang beliau sampaikan. “Sederhananya, pemimpin itu adalah orang yang mampu mendorong menggerakkan orang lain agar mau bisa bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama,” ungkap Amran.

Tujuan kegiatan LDK adalah melatih skill keterampilan dan pengembangan kepribadian siswa yang berwawasan ilmu  pengetahuan, berakhlak mulia serta amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang pelajar dan pengurus organisasi, kegiatan ini juga untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan,  membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.(Ilha/Bila)


Daerah LAINNYA