Solihin Minta Penyuluh Agama Islam Masuk Madrasah, Ini Targetnya

Topejawa , Humas Takalar, Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin  meminta penyuluh agama Islam PNS dan non PNS untuk masuk madrasah. 

Hal ini di utarakan saat  membuka Kegiatan Penyuluh Agama Islam Award 2023 , Senin 3 Juli  2023 di kawasan wisata Tope Jawa.

Solihin mengatakan saat ini siswa madrasah di semua tingkatan masih banyak yang belum fasih  membaca Al-Qur'an, ini di ketahui dari berbagai  data dan informasi dari berbagai pihak  serta dari hasil kunjungannya selama ini ke madrasah.

Sangat di sayangkan kata Solihin Kabupaten Takalar yang  memiliki perda baca tulis Al-Qur'an , namun realitanya madrasah cenderung tidak memberlakukan perda itu. Solihin menegaskan alumni madrasah harus pintar mengaji .

Oleh karena itu, Solihin meminta penyuluh untuk menjadwalkan diri masuk madrasah mengajari siswa membaca Alqur'an. Ini juga merupakan program yang sudah di sepakati yang harus di tindaklanjuti secepatnya, terang Solihin.

Sebagaimana di ketahui kabupaten Takalar telah memiliki Peraturan Daerah ( Perda ) Nomor 13 Tahun 2003 tentang bebas baca tulis Al-Qur'an pada sekolah dasar dan madrasah. ( D,Tola ).


Daerah LAINNYA