Solusi dari Sejumput Tantangan US Berbasis Digital di MAN 2 Kota Parepare

Pelaksanaan US Berbasis Digital di MAN 2 Kota Parepare

Parepare, (Humas Parepare) - Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan Ujian Sumatif/Semester Ganjil Tahun Pelajaran (T.P.) 2022/2023 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare.

Jika kita toleh US berbasis digital yang dijadwalkan berlangsung hingga 9 Desember 2022 ini, ternyata masih menyiratkan sejumput tantangan nonteknis maupun teknis lainnya.

Meskipun demikian, Kepala Madrasah melalui Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum, Hadriah telah menyampaikan bahwa selama dua hari di awal pekan ini telah digelar simulasi ujian.

"Simulasi US telah digelar selama dua hari terakhir, yakni Senin dan Selasa. Simulasi pada hari Senin untuk mengetes kapasitas daya tampung pengguna aplikasi terbaru MAN 2 Kota Parepare 'Siati Maddupa' (Sistem Aplikasi Digital Informasi MAN 2 Kota Parepare) yang berada di kisaran 600 peserta didik plus 80 tenaga pendidik. Kemudian hari Selasa, kapasitas daya tampung 'Siati Maddupa' sudah ditingkatkan dan diklaim oleh teknisi serta proktor bahwa aplikasi tersebut mampu diakses oleh bahkan hingga seribu pengguna," beber Hadriah.

Sepaham dengan itu, Ketua Panitia US MAN 2 Kota Parepare, Muhammad Helmy bersama teknisi, Said Jusman dan proktor, Najamuddin ketika ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa pada hari kedua ini, Kamis (1/12/2022) sejumput tantangan nonteknis maupun teknis pelaksanaan US berbasis digital ini telah teratasi.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, benar dan mantap betul bahwa tantangan nonteknis maupun teknis yang masih mendera hingga hari pertama pelaksanaan US berbasis digital di MAN 2 Kota Parepare telah ditemukan jalan keluar dan solusinya. Alhasil, aplikasi 'Siati Maddupa' tidak lagi menemui jalan buntu, sehingga peserta didik dapat mengakses dan mengikuti US dengan lancar lagi baik. Sukses! (Adi)


Daerah LAINNYA