Stafsus Menag RI Pantau Penerimaan JCH Kloter 26 UPG

Sudiang, (Humas Bone) - Staf Khusus Menteri Agama RI, Dr. H. Moh. Nuruzzaman, S.Ag., M.Si., memantau langsung proses penerimaan Jemaah Calon Haji Kloter 26 UPG di UPT Asrama Haji Sudiang Makassar pada Rabu malam, (29/5/2024).

Kedatangan Staf Khusus Menteri Agama ini didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Kabid PHU, Kabid Penaiszawa, Kabid Urais, Kabid PD. Pontren, dan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Kloter 26 UPG terdiri dari jemaah calon haji yang berasal dari Kabupaten Bone, Pangkep, Makassar, Parepare, Tana Toraja, Toraja Utara, Soppeng, Sidrap, dan Papua.

H. Moh. Nuruzzaman menyaksikan langsung jemaah turun dari bus menuju Aula Arafah. Ia juga melihat proses pemeriksaan koper jemaah oleh Bea Cukai, pemeriksaan akhir kesehatan, layanan akomodasi, layanan gelang penanda jemaah, pemberian biaya hidup (living cost), dan layanan paspor.

Stafsus Menteri Agama turut menyaksikan pengarahan dari Tim Imigrasi, Tim Kesehatan, dan Bea Cukai yang disampaikan kepada para jemaah calon haji. 

"Malam ini, momennya spesial karena dilihat langsung oleh Stafsus. Ini juga penting untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar dan jemaah mendapatkan pelayanan terbaik sebelum keberangkatan ke Tanah Suci," ujar Plt. Kakan Kemenag Bone H. Jamaris. (Ahdi)


Daerah LAINNYA