Stakeholder MTsN 1 Sinjai SADAR DOSA

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) Dalam cuaca yang cukup mendung keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sinjai melakukan program SADAR DOSA (Shalat Dhuha Berjamaah dan Doa Bersama) di lapangan madrasah, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan Shalat Dhuha yang dilaksanakan setiap hari sabtu yang diikuti oleh kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik MTsN 1 Sinjai.

Kegiatan iman dan taqwa (imtaq) perlu ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter peserta didik yang berakhlak mulia sesuai dengan visi misi MTsN 1 Sinjai.

Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Madrasah MTsN 1 Sinjai, Rudiyanto bahwa “tujuan diterapkannya shalat dhuha secara rutin di madrasah ini adalah untuk membentuk karakter peserta didik menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.” Selain itu, juga untuk membiasakan peserta didik melakukan ibadah dipagi hari.

Pembiasaan shalat dhuha bersama adalah salah satu upaya positif yang dilakukan madrasah untuk mengoptimalkan output mental peserta didik yang berbudaya karakter. Kegiatan rutin shalat dhuha bersama ini dapat menumbuhkan karakter yang baik pada diri peserta didik yang dihiasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (ASA/Arf)


Daerah LAINNYA