slot demo mirip asli Suka Cita Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros Sambut JCH Kota Parepare

Suka Cita Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros Sambut JCH Kota Parepare

JCH Kota Parepare salat berjamaah di Masjid Al Markaz Al Islami Maros

Maros, (Humas Parepare) - Sebanyak 125 Jemaah Calon Haji (JCH) beranjak dari Islamic Center Kota Parepare sekira pukul 01.30 dini hari menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makassar dengan dengan memakai baju batik biru dan syal berwarna orange, Kamis (25/5/2023).

Suasana haru selalu menjadi pemandangan yang mengiringi keberangkatan JCH baik oleh kerabat maupun teman serta orang-orang terdekat. Dalam perjalanan, terlihat masyarakat dengan tangis dan haru berbondong-bondong untuk mengantar para jemaah.

Seperti tahun sebelumnya, perjalanan JCH Parepare yang tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 singgah sejenak di Masjid Al Markaz Al Islami Kabupaten Maros untuk melaksanakan salat subuh dan beristirahat.

Suka cita warga dan pengurus masjid turut menyambut kedatangan para JCH Kota Parepare yang memilih masjid mereka sebagai tempat singgah untuk melaksanakan salat dan istirahat.

Setelah menunaikan kewajiban salat subuh berjamaah, Ketua Umum Pembangunan Masjid Al Markaz Al-Islami, Thamrin Ramli menyampaikan rasa terima kasih telah memilih masjidnya sebagai tempat para tamu-tamu Allah SWT untuk istirahat.

"Kami mewakili seluruh jemaah Masjid Al Markaz Al Islami Kabupaten Maros menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya karena menyempatkan singgah di sini serta permohonan maaf kami jika ada pelayanan kami yang belum sempurna," ucap Thamrin Ramli.

Ia tidak lupa mendoakan agar JCH asal Kota Parepare meraih gelar predikat haji mabrur, kemudian menutup sambutannya dengan mengajak jemaah bertalbiyah. 

Setelah itu, jemaah menyempatkan berbelanja sesuatu di Pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Kabupaten Maros, seperti tasbih tawaf yang bertujuan untuk memudahkan mengingat hitungan tasbih ketika melakukan tawaf mengelilingi ka'bah.(Achy)


Daerah LAINNYA