slot demo mirip asli Terakhir Jadi Pembina Upacara, Begini Pesan Guru Mapel Aqidah Akhlak MIN 3 Sinjai
Upacara Bendera

Terakhir Jadi Pembina Upacara, Begini Pesan Guru Mapel Aqidah Akhlak MIN 3 Sinjai

St. Haliah bertindak sebagai Pembina upacara untuk terakhir kalinya sebelum mengakhiri masa pensiunnya, Senin,(30/5/2022). (Foto: Kontributor Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Segenap warga Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai kembali melaksanakan upacara bendera setip hari Senin,(30/5/2022). Pada kegiatan upacara yang di gelar di lapangan madrasah pagi ini sedikit berbeda, karena dirangkaikan dengan perpisahan dengan salah seorang pendidik mata pelajaran (mapel) Aqidah Akhlak, St. Haliah, yang juga bertindak sebagai Pembina upacara untuk terakhir kalinya sebelum mengakhiri masa pensiunnya.

Dalam amanatnya, St.Haliah menyampaikan bahwa mulai tanggal 1 Juni 2022 dirinya sudah tidak lagi mengajar di madrasah dikarena aturan yang menyatakan dirinya telah diistrihatkan dari tugas-tugas yang mengikat. Olehnya itu ia berpesan kepada seluruh peserta didik untuk selalu belajar, karena hal tersebut merupakan kewajiban bagi setiap manusia, tukasnya.

Selain itu, Haliah sapaan akrabnya mengapresiasi petugas upacara pagi ini, “Kita patut syukuri karena petugas upacara pagi ini adalah anak-anak kita dari kelas 1 (satu) yang Alhamdulillah ternyata sudah bisa, meskipun masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Ibu berharap peserta didik mulai kelas 1 s.d. kelas VI semuanya bisa tampil”.

Lanjut dirinya berpesan, “Jika kita ingin mencapai suatu kesuksesan, mulai dari sekarang kita harus punya cita-cita dan kedisiplinan baik itu di madrasah maupun di rumah. Saya juga bersyukur karena dengan ide dan keinginan saya agar peserta didik di MIN 3 Sinjai bisa membaca bahkan menghafalkan Asmaul Husna sudah tercapai dan menjadi salah satu program unggulan di madrasah kita, tentunya dengan bantuan bapak ibu pendidik lainnya”, Ujarnya.

Pendidik mapel Aqidah Akhlak ini mengingatkan, bahwa MIN 3 Sinjai ini adalah milik kita semua, olehnya itu kita harus tanamkan dalam diri madrasah adalah milik saya, sehingga tanpa perlu di perintahkan untuk mengerjakan sesuatu sudah kita kerjakan.

Terakhir, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga MIN 3 Sinjai manakala selama bertugas ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, tutupnya. (A.Q/IA)


Daerah LAINNYA