HDI

Tim HDI Kanwil Kemenag Sulsel Berkunjung Ke Wajo, Ini Agedannya

Sengkang (Humas Wajo) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, melalui Kepala Subbagian Tata Usaha,  H. Abd. Hafid menerima kunjungan kerja Ketua Tim Humas, Data dan Informasi Kanwil Kemenag Sulsel, H. Mawardi Siraj. Selasa (06/01/24)

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI perihal Pedoman Penyusunan dan Diseminasi Statistik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Tahun 2024.

Mawardi bersama tim berharap, kuisioner dan format Data keagaamaan bisa diisi secara cepat dan akurat serta update, utamanya data primer yang terkait dengan tupoksi Kementerian Agama dan data lintas lembaga yang ada kaitannya dengan kebutuhan Kemenag. 

Saya yakin, proses penginputan data di Satker Kemenag Kab. Kota bisa cepat selesai, karena Kemenag memiliki Potensi SDM sampai level terbawah (Kecamatan dan desa/kelurahan). ujarnya 

 

Akan tetapi, setiap data tetap harus dikonfirmasi dan di Recek ulang di sumbernya agar tidak ada miss di ujungnya, sebab ini soal angka, harus cermat dan tepat, apalagi kalau jenis datanya sangat dinamis, seperti data jumlah penduduk, data rumah ibadah, data pernikahan, data madrasah dan siswa dan lainnya. imbuhnya 

Jangan dilihat data itu hanya kumpulan angka angka, akan tetapi, perlu dipahami bahwa dari angka angka itulah, arah keberlangsungan program dan kegiatan suatu lembaga , kementerian bahkan negara sangat ditentukan oleh keakuratan angka angka tersebut.

Semoga bisa selesai penginputan datanya sampai waktu yang sudah ditentulkan. pintanya

 


Daerah LAINNYA